Resmikan Masjid di Lereng Gunung Rinjani, Pj Gubernur: Sebagai Pusat Sarana Kebaikan Bagi Masyarakan Sekitar dan Para Wisatawan

Lombok Timur – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Hassanudin, meresmikan Masjid Ar- Rayyan, yang berada di bawah Lereng Gunung Rinjani, Kabupaten Lombok Timur. Masjid ini diharapkan menjadi pusat sarana kebaikan bagi masyarakat sekitar serta para wisatawan yang berkunjung ke Desa Wisata Sembalun dan wisata Gunung Rinjani. Minggu, 13 Oktober 2024.

Dalam sambutannya Penjabat Gubernur Hassanudin menyampaikan, masjid yang baru saja di resmikan itu dapat difungsikan sebagai Sarana Pusat Ibadah dan Pengembangan Syi’ar Islam, serta membawa kemaslahatan untuk masyarakat sekitar dan para wisatawan.

“Semoga masjid ini menjadi pusat ibadah, menebarkan Kebaikan dan kemaslahatan bagi Masyarakat Sekitar dan Para Wisatawan,” ujar Pj Gubernur NTB.

Pj Gubernur Dr. Hassanudin, dalam kesempatan itu juga, memberikan apresiasi kepada para Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Mataram (SMANSA Mataram) Angkatan 1982 – 1985, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur dan semua pihak yang turut serta mendukung dan memberikan sumbangan sehingga Masjid Ar Rayyan tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Terimakasih kepada Alumni Smansa Mataram, Pemkab Lotim, dan masyarakat lainnya yang sudah dengan luar biasa membangun masjid yang sangat diperlukan oleh masyarakat di lereng Gunung Rinjani ini dan memberikan sumbangsih dalam membangun masjid Ar-Rayyan ini sehingga bisa selesai tepat waktu,” tambahnya.

Pj Gubernur, Dr. Hassanudin juga berpesan untuk pemerintah kabupaten Lombok Timur, terus menata lokasi wisata dan memberikan edukasi bagi para wisatawan agar tetap menjaga lingkungan, merawat dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Pemkab Lombok Timur, agar lokasi wisata dapat ditata dan dikelola dengan baik, begitu juga para wisatawan dihimbau untuk tidak membuang sampah sembarangan, agar lingkungan terjaga dan asri.” tegasnya.

Dalam acara tersebut Pj Gubernur Hassanudin, juga menyerahkan bantuan dari Baznas NTB, dan melakukan penanaman Pohon Pelindung bersama pejabat dan masyarakat disekitar Halaman Masjid. (pnd/DiskominfotikNTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *