Lanjutkan ! Hafiz Menyebut NTB Care Sebagai Inovasi yang luar biasa di Masa Kepemimpinan Bang Zul

Abdul Hafizirrahman - ketua ikatan seluruh Mahasiswa Kesehatan (ISMAKES) Kota Mataram

Kepemimpinan Dr. Zulkifliemansyah di provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) selama 5 tahun, terhitung dari tahun 2018-2023 lalu banyak memberikan dampak perubahan yang positif terhadap daerah NTB, mulai dari munculnya program-program bertaraf lokal,  nasional hingga internasional yang berhasil membawa NTB menjadi salah satu icon dunia.

Tidak kalah penting, perhatian Bang Zul sapaan akrabnya terhadap keluhan masyarakat NTB juga menjadi prioritasnya kala itu, sehingga muncul salah satu program unggulannya yaitu NTB Care yang di mana program  ini diharapkan sebagai solusi untuk mengatasi persoalan komunikasi antara pimpinan daerah dan masyarakat secara lugas, tuntas dan berkesinambungan.

NTB Care merupakan salah satu inovasi daerah yang dicita-citakan sebagai media aspirasi dan komunikasi timbal balik antara jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Provinsi (Pemprov) NTB dengan masyarakat.

Menyoroti salah satu program unggulan yang dimunculkan Bang Zul tersebut, Abdul Hafizirrahman yang juga merupakan mantan ketua ikatan seluruh Mahasiswa Kesehatan (ISMAKES) Kota Mataram turut mengapresisasi program besutan Bang Zul tersebut. Pasalnya Hafiz sapaan akrabnya menyebut jika di sektor Kesehatan, NTB Care ini nyata memberikan solusi bagi masyarakat NTB.

“Kita harus akui, NTB Care ini membawa dampak yang sangat positif bagi masyarakat NTB, pengaduan soal kesehatan oleh masyarakat kecil kurang mampu juga kalau kita perhatikan selalu diakomodir dengan cepat dan baik,”Jelasnya, Minggu 20/10/2024 pada awak media.

Lebih lanjut Hafiz juga menyebut jika  NTB Care merupakan salah satu program unggulan dimasa Bang Zul yang mampu meretas birokrasi berbelit belit dan mampu menyentuh rakyat kecil hanya sekedar melapor lewat sosial media.

“tidak hanya soal Kesehatan, persoalan di sektor yang lain juga masyarakat mendapatkan kemudahan dalam melakukan pengaduan, ini solusi yang cepat dan inovasi yang harus terus dipertahankan keberadaannya, maka saya tentu secara pribadi sangat mendukung Bang Zul untuk melanjutkan kepemimpinan di NTB, bukan hanya karena saya melihat NTB Care saja, ini hanya salah satu dari sekian banyanknya inovasi-inovasi dahsyat yang Bang Zul sudah lakukan untuk pembanguna NTB,”Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *