Siswa SMKN 1 Taliwang Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara di Jalan Raya

Taliwang – SMKN 1 Taliwang kembali menunjukkan komitmennya dalam menciptakan generasi muda yang peduli terhadap keselamatan berkendara. Para siswa sekolah ini dinobatkan sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya, setelah mengikuti serangkaian pelatihan yang diselenggarakan oleh Astra Motor NTB.

Dalam pelatihan yang belum lama di gelar tersebut, siswa-siswi SMKN 1 Taliwang diberikan pemahaman mendalam tentang pentingnya keselamatan berkendara, etika berlalu lintas, serta teknik berkendara yang aman di jalan raya. Kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa agar lebih sadar akan pentingnya keselamatan di jalan, sekaligus menjadi contoh baik bagi teman sebaya maupun masyarakat sekitar.

Instruktur Safety Riding dari Astra Motor NTB, Satria Wiman Jaya, menekankan pentingnya kesadaran berlalu lintas sejak dini. “Generasi muda adalah masa depan di jalan raya. Dengan pendidikan yang tepat, mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara dan mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMKN 1 Taliwang, Bapak Muhammad Nasir, S.Pd., M.Pd., turut memberikan apresiasinya terhadap Astra Motor NTB yang telah memberikan pelatihan safety riding bagi siswa-siswi di sekolahnya. “Kami sangat berterima kasih kepada Astra Motor NTB yang telah memberikan edukasi penting terkait keselamatan berkendara. Harapannya, kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk mendukung program keselamatan di jalan raya,” katanya.

Selain itu, Marketing Manager Astra Motor NTB, Chrystian David, juga menyampaikan harapannya terkait pelatihan ini. “Kami berharap para siswa yang telah mendapatkan pelatihan dapat menjadi agen perubahan dalam keselamatan berkendara, tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga bagi keluarga dan komunitas mereka. Edukasi keselamatan berkendara ini adalah bagian dari komitmen kami di Astra Motor untuk mendukung keselamatan di jalan raya, terutama di kalangan generasi muda,” ujar Chrystian.

Lebih lanjut, Bapak Muhammad Nasir berharap agar siswa-siswi SMKN 1 Taliwang dapat menerapkan ilmu yang telah didapatkan, baik di dalam maupun luar sekolah. “Saya harap para siswa yang telah mengikuti pelatihan ini bisa menjadi contoh bagi teman-teman lainnya, serta menjadi duta keselamatan di lingkungan mereka masing-masing. Jangan pernah berhenti belajar dan terus utamakan keselamatan dalam berkendara,” tambahnya.

Dengan kegiatan ini, siswa/siswi SMKN 1 Taliwang berkomitmen untuk terus menyuarakan pentingnya keselamatan berkendara, serta menginspirasi lebih banyak orang untuk mengikuti jejak mereka dalam menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya. (Tim KM MD Astra Motor NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *