RSUD Kota Mataram launching Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), Cathlab Terintegrasi, dan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak.

Mataram – Industri kesehatan memainkan peran penting dalam ekonomi global dan memiliki dampak besar pada kesehatan masyarakat. Hal Ini melibatkan banyak aspek termasuk inovasi, regulasi, distribusi, dan aksesibilitas layanan kesehatan. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram, terus berupaya meningkatkan mutu dan kualitas layanan melalui berbagai macam terobosan. Inovasi terbaru yang dimiliki RSUD Kota Mataram adalah Unit Transfusi Darah Rumah Sakit (UTDRS), Kateterisasi Jantung (Cath Lab), dan Poliklinik Tumbuh Kembang, dengan dokter spesialis anak subspesialis tumbuh kembang pediatric, yang merupakan satu-satunya di NTB.

” Kami berharap dengan adanya layanan-layanan baru ini, RSUD Kota Mataram dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan terhadap pasien, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Mataram”. Ujar L Alwan Basri, Sekretaris Daerah Kota Mataram, saat memberikan sambutan dalam pembukaan kegiatan Lombok Hospital Expo Vol 2 2024, pada Minggu (28/04/24), di Lombok Epicentrum Mall.

Miq Alwan, demikian sapaan akrabnya, mewakili Pemerintah Kota Mataram, memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI) Wilayah NTB, dan RSUD Kota Mataram atas penyelenggaraan kegiatan Lombok Hospital Expo Vol 2 2024.

Selain memberikan pemeriksaan Kesehatan secara gratis, dengan 35 stand yang disiapkan panitia, menjadikan kegiatan tersebut sebagai wadah promosi kreativitas, inovasi, dan layanan unggulan yang di miliki masing masing Rumah Sakit yang ada di pulau Lombok.

“Kami juga berharap bahwa momentum Lombok Hospital Expo ini dapat menjadi sarana bagi rumah sakit di wilayah NTB, dan para pemangku kepentingan terkait untuk membangun sinergi yang kuat dalam menyukseskan berbagai program pembangunan, terutama dalam memajukan serta mengembangkan sektor kesehatan” pungkasnya

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Mataram yang juga Ketua Persatuan Rumah Sakit (Persi) NTB dr Eka Nurhayati mengatakan, Kegiatan Lombok “Hospital Expo” merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT RSUD Kota Mataram tahun 2024,yang dirancang secara edukatif dan menarik untuk menjadi hiburan bagi pengunjung, sekaligus menjadi momentum pencanangan beberapa program layanan baru di RSUD Kota Mataram.

“Kita resmi meluncurkan Poliklinik Tumbuh Kembang Anak, yang saat ini mulai banyak peminat, karena di tangani langsung oleh dokter spesialis secara terintegrasi,” ungkap dr. Eka.

Hadir dalam kesempatan tersebut Jajaran Forkopimda Kota Mataram, Para Asisten Setda Kota Mataram, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Mataram, Ketua Persatuan Rumah Sakit Indonesia (PERSI), dan Majelis Kehormatan Etik Rumah Sakit Indonesia (MAKERSI) Wilayah NTB dan Direktur Rumah Sakit, pelayanan kesehatan, dan perusahaan industri layanan kesehatan di Wilayah NTB.(TK-DISKOMINFO)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *