Diskominfotik NTB Menyambut 1 Muharram dengan Pengajian Bersama

Mataram – Dalam rangka menyambut 1 Muharram 1446 Hijriah, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Nusa Tenggara Barat (Diskominfotik NTB) mengadakan pengajian bersama di Kantor Diskominfotik dirangkaikan dengan pemberian santunan kepada anak yatim.

Kepala Diskominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos,. MM, menyampaikan acara pengajian tersebut merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat nilai-nilai spiritual dan kebersamaan di lingkungan kerja (12/7/2024).

“Dengan menyambut tahun baru Islam melalui pengajian bersama, kita berharap dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mempererat tali silaturahmi antarpegawai,” ujarnya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an, diikuti dengan sambutan Kepala Dinas Kominfotik NTB, ceramah agama yang disampaikan oleh Ketua PW Muhammadiyah NTB, Dr. TGH. Falahuddin, M. Ag. Dalam ceramahnya, TGH Falah mengajak seluruh peserta merenungkan makna hijrah sebagai momentum untuk introspeksi diri dan meningkatkan kualitas ibadah.

“Tahun baru Islam adalah kesempatan bagi kita untuk memperbaiki diri dan memperbanyak amal kebaikan. Dengan semangat hijrah, kita diharapkan menjadi pribadi yang lebih baik dan memberikan manfaat bagi sesama,” pesannya.

Pengajian itu juga diisi dengan do’a bersama untuk keselamatan dan kemajuan Provinsi NTB. Para peserta tampak khusyuk mengikuti rangkaian acara dan berharap agar NTB senantiasa diberkahi dan dilindungi Allah SWT.

Doktor Najam menambahkan kegiatan tersebut rencananya terus diadakan secara rutin sebagai bagian dari program pembinaan spiritual di Diskominfotik NTB.

“Kami berkomitmen untuk tidak hanya fokus pada tugas-tugas kedinasan, tetapi juga pada pembinaan mental dan spiritual pegawai, agar tercipta lingkungan kerja yang harmonis dan produktif,” pungkasnya.

Acara pengajian diakhiri dengan ramah tamah yang makin mempererat kebersamaan diantara pegawai Diskominfotik NTB. (pnd/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *