45 Anggota Paskibraka Kota Mataram Resmi Dikukuhkan

Mataram – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, L. Alwan Basri, secara resmi mengukuhkan 45 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Mataram dalam sebuah upacara khidmat yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Walikota Mataram, pada Jum’at malam (16/08/2024).

Anggota Paskibraka ini akan mengemban tugas penting sebagai pengibar bendera dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024. Selain itu, mereka juga akan bertugas pada puncak peringatan HUT Kota Mataram ke-31 yang akan diselenggarakan pada 31 Agustus 2024.

Seluruh anggota Paskibraka Kota Mataram adalah siswa-siswi terbaik dari SMA se-Kota Mataram yang telah melalui seleksi ketat dan mengikuti pemusatan latihan sejak Juli 2024. Sebelum pengukuhan, pada Selasa, 13 Agustus 2024, seluruh anggota Paskibraka telah memasuki masa karantina di Idoop Hotel, Kota Mataram.

Pelatihan ini dirancang untuk mempersiapkan mereka secara fisik dan mental agar dapat menjalankan tugas dengan optimal. Acara pengukuhan ini juga dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemerintah Kota Mataram, serta seluruh orang tua anggota Paskibraka yang hadir memberikan dukungan kepada putra-putri mereka.(TK-Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *