Rapat Terbatas Persiapan Sambut Moto GP dan Kedatangan Presiden Jokowi

Kampung Media NTB: Pj Gubernur NTB Hassanudin bersama direktur commercial ITDC sekaligus Chairman MotoGP 2024 Troy Reza Warokka, Direktur utama MGPA Priandhi Satria, dan sejumlah OPD lingkup Pemerintah Porvinsi NTB mengelar rapat terbatas di Ruang Rapat VIP Deluxe 2A Mandalika Lombok Tengah. (22/9/2024)

Dalam rapat dibahas terkait persiapan perhelatan Moto GP yang akan berlangsung pada tanggal 27 – 30 September 2024 mendatang, termasuk persiapan rencana kedatangan Presiden Jokowi

Pemprov sendiri telah mempersiapan beberapa side event seperti Lombok Nusantara Festival, Rekayasa lalu lintas, keikutsertaan UMKM,  serta menyinggung soal hosting fee MotoGP Mandalika 2024.

Pj Gubernur NTB Hassanudin merasa sangat puas dengan progres yang dilakukan oleh ITDC dan MGPA menyambut event MotoGP yang tinggal empat hari lagi.

Hassanudin pun mengingatkan supaya tidak boleh ada miss sedikitpun dalam perencanaan dan Pemprov NTB sangat siap untuk mensukseskan event ini begitu juga dengan persiapan keadatangan Presiden Jokowi

Menurutnya kehadiran Presiden Jokowi merupakan bentuk kepedulian kepada Mandalika dan dunia motorsport di Indonesia.

“Ini bentuk kepedulian presiden terhadap kita. Kita bersyukur dan berterima kasih dari masyarakat NTB yang telah dihadirkan sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan internasional ini,” Pungkas Hassanudin.

Chairman MotoGP 2023 Troy Reza Warokka mengatakan, pihaknya inginya melalui ajang MotoGP ini menjadi sarana peningkatan kualitas SDM di NTB.

“Marshall kita 100 persen warga lokal NTB. Kita harapkan mereka bisa naik level bukan hanya di Indonesia tapi juga di level dunia. Kita baru saja memberangkatkan dua warga NTB ke Sirkuit Sepang Malaysia yaitu Vincent dan Samsuri sebagai tenaga profesional sekaligus menimba ilmu di sana,” jelas Troy.

Kata Troy, persiapan MotoGP saat ini hanya finishing touch saja karena telah dikerjakan dengan baik oleh direktur utama MGPA Priandhi Satria dan wakil direktur Samsul Purba.

“Mereka telah bekerja sebelum kepanitiaan ini terbentuk. Jadi mereka berkoordinasi dengan kepala OPD, pak Sekda, Korem, Polda dan berbagai stakeholder terkait. Sekarang juga kanopi Premium Grandstand A semuanya ada bendera merah putih, panjangnya juga sudah 15 meter dari 10 meter, dan semuanya dikerjakan oleh putra putri Indonesia selama satu bulan,” jelas Troy.

Lebih lanjut Troy mengungkapkan, pihaknya terus melakukan persiapan untuk kedatangan Presiden Jokowi pada hari Minggu, 29 September 2024.

Menurut Troy, Kedatangan Presiden Jokowi ke Mandalika menandakan jika Jokowi sangat peduli dengan Mandalika dan ajang otomotif di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *