Terjawab Raffi Ahmad Kuliah di Mana,Kok bisa Suami Nagita dapat Gelar Honoris Causa dari UIPM

TRIBUNKALTIM.CO – Heboh Raffi Ahmad mendapat gelar doktor kehormantan atau Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management (UIPM) di Thailand.

Kok bisa presenter Raffi Ahmad, suami Nagita Slavina mendapat gelar Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management atau UIPM di Thailand?

Selain alasan mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari Universal Institute of Professional Management atau UIPM Thailannd, banyak juga yang penasaran dengan Raffi Ahmad kuliah di mana?

Presenter Raffi Ahmad menerima gelar Doktor Honoris Causa dari Profesor Kanoksak Likitpriwan selaku Presiden Universal Institute of Professional Management (UIPM) Thailand.

Dalam unggahan di Instagramnnya, terlihat Raffi Ahmad ditemani Nagita Slavina, beserta dua putranya, Rafathar dan Rayyanza atau Cipung saat menerima gelar Doktor Honoris Causa ini.

Suami Nagita Slavina,  Raffi Ahmad pun bersyukur meraih gelar kehormatan akademis ini.

Seperti dikutip dari akun Instagramnya, Jumat (27/9/2024), Raffi Ahmad menuliskan, “Alhamdulillah, terimakasih atas pemberian Gelar Doktor Kehormatan (Dr. HC) kepada saya.”

Raffi Ahmad menyebut, gelar kehormatan akademis ini ia terima lantaran kontribusinya selama ini dalam indusrti hiburan yang sudah ia geluti selama 23 tahun.

Selain itu, Raffi Ahmad juga disebut berperan aktif dalam mengembangkan dunia digital di bidang kreatif.

Merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan bagi saya menerima gelar kehormatan di bidang ‘Event Management and Global Digital Development’ atas kontribusi saya selama puluhan tahun dalam pengembangan industri hiburan konvensional, offline, serta digital di Indonesia,” tulis Raffi Ahmad.

Dari pengalaman ini, Raffi Ahmad berjanji dirinya bakal terus mengembangkan ekosistem di dunia digital dan kreatif yang lebih luas dan mumpuni.

Sebagai seseorang yang memiliki kesempatan berinteraksi ke puluhan juta orang di berbagai platform digital dan juga secara event offline, saya akan terus berupaya memberikan pengaruh yang baik kepada pengikut saya dan terus membantu memotivasi mereka dalam mengejar impiannya,” kata Raffi Ahmad.

Dalam unggahannya, Raffi Ahmad terlihat mengenakan toga bernuansa biru, sementara itu, Nagita Slavina mengenakan kebaya bernuansa merah muda.

Raffi Ahmad Kuliah di Mana?

Sebagai informasi, Raffi Farid Ahmad atau yang lebih dikenal dengan Raffi Ahmad adalah pembawa acara sekaligus pengusaha.

Dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com, Raffi Ahmad lahir pada 17 Februari 1987 (usia 37 tahun) di Bandung, Jawa Barat.

Raffi Ahmad sempat mengenyam bangku kuliah di Universitas Paramadina dan Universitas Terbuka.

Raffi memulai kariernya pada tahun 2001 saat ia masih menduduki bangku SMP mulai dari mengikuti syuting sinetron, FTV atau bahkan film layar lebar.

Berawal dari menjadi pemeran pendukung di sinetron pertamanya, Tunjuk Satu Bintang (2002), Raffi Ahmad baru melejit dalam Senandung Masa Puber di Trans TV sebagai pemeran utama bersama Bunga Citra Lestari.

Raffi Ahmad merupakan anak sulung dari Munawar Ahmad dengan Amy Qanita.

Pada tanggal 17 Oktober 2014, Raffi Ahmad menikah dengan Nagita Slavina dan telah dikaruniai dua putra, yakni Rafathar dan Rayyanza.

Bersama Nagita Slavina, Raffi Ahmad memulai bisnis yang ia beri nama Rans Entertainment.

Diketahui, Raffi Ahmad memang dikenal sebagai salah satu artis yang sukses dalam berbisnis.

Salah satu bukti nyatanya adalah Raffi Ahmad yang berhasil membangun Rans Entertainment yang kini juga merambah ke dunia olahraga lewat Rans Sportainment.

Kini, Raffi Ahmad juga intens terlibat dalam banyak kegiatan politik.

Meski belum menjadi kader salah satu partai, Raffi Ahmad rutin mengikuti banyak kampanye beberapa tokoh, mulai dari pilpres sampai pilkada.

UIPM Punya Kampus di Indonesia

Ada pun, Universal Instutute of Profesional Management (UIPM) adalah perguruan tinggi asing yang terdaftar 24 Desember 2012.

UIPM memiliki perwakilan di 8 negara yaitu : Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, India, Afrika, dan Amerika Serikat.

Lokasi kampus UIPM di Indonesia berada di Bekasi.

Prof. Dr. Mohammad Soleh Ridwan, LL.M., Ph.D menjabat sebagai President UIPM Indonesia dan CEO UIPM adalah Prof. Rantastia Nur Alangan.

UIPM Indonesia memiliki program pendidikan setara D1, D2, program bachelor setara S1 yang dapat ditempuh 3 tahun, program master setara S2 yang dapat ditempuh 2 tahun, dan program doctoral setara S3 Pascasarjana yang dapat ditempuh dalam 3 tahun.

Demikian terjawab Raffi Ahmad kuliah di mana dan alasan suami Nagita Slavina mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa dari UIPM, Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *