Sat Reskrim Polres Lombok Barat Bersama Mahasiswa Salurkan Bantuan Sembako kepada Penyandang Difabel

Lombok Barat, NTB – Personel Polres Lombok Barat, melalui Sat Rekrim, bersama Mahasiswa Unram yang tengah melaksanakan KKN berbagi kebaikan, Rabu (30/11/2022).

Bersama-sama menyalurkan Bantuan Sosial, berupa paket Sembako kepada penyandang difabel. Bertempat di Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung, dan dari Pemerintah Desa Kebon ayu juga turut memfasilitasinya.

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Yulia Putra S.T.K.,S.I.K menjelaskan dari tujuan kegiatan ini.

“Sebagai bentuk kepedulian kami dari Jajaran Polres Lombok Barat, untuk berbagi kebaikan bersama saudara-sadara kita para penyandang difabel,” ungkapnya.

Selain itu, melalui kegiatan penyaluran Bantuan Sosial ini juga, sebagai bentuk perhatian dalam melakukan pengawasan dan Perlindungan. Terutama kepada anak-anak dan Perempuan dari ancaman-acaman.

Menurutnya, kaum difabel, terutama untuk anak-anak sangat rentan dari ancaman. Seperti kajahatan seksual maupun yang lainnya.

“Jadi, melalui silahturahmi yang mengemasnya dalam kegiatan sosial ini, salah satu bentuk perlindungan kami. Terhadap saudara -saudara kita penyandang disabilitas,” katanya.

Sehingga ini juga bertujuan sebagai sara komunikasi, guna mendengarkan terkait dengan permasalahan maupun keluhan yang disampaikan.

“Sehingga kami dapat dapat lebih berinteraksi, untuk mengetahui lebih dekat, bagaiman kondisi dan situasi saudara-saudara kita,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga mendapat sambutan yang baik, dari mahasiswa yang tengah melakukan kegiatan KKN di Desa Kebon Ayu. Secara sukarela turut membantu kegiatan kemanusian, dalam berbagi kebaikan tersebut.

“Dengan keterlibatan dari adik-adik mahasiswa ini, juga mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak. Sehingga kami juga mersa sangat terbantu dalam kegiatan Sosial ini,” pungkasnya.

Kasat Reskrim juga berharap, kedepannya jalinan silahturahmi ini tetap terjaga dengan baik. Baik itu dengan para mahasiswa yang turut membantu, maupun dari pihak Pemerintah Desa Kebon Ayu, yang turut memfasilitasinya.(Tim KM Lobar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *