Semarak Jalan Santai HAB ke 77 Kemenag Kota Bima Bertabur Banyak Hadiah

Kota Bima – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima menggelar gerak jalan santai dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) ke- 77  Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023, Sabtu (10/12) pagi. Gerak jalan santai sebagai salah satu dari rangkaian kegiatan HAB Kemenag tingkat Kota Bima.

Sekda Kota Bima H. Mukhtar Landa melepas ribuan peserta jalan santai. Tampak hadir pula Kabag Kesra Pemkot Bima, dan Kepala Kantor Kemenag Kota Bima Drs. H. Syahrir, M.Si.

Saat pelepasan peserta, Sekda Kota Bima mengatakan bahwa sinergitas Kemenag dengan Pemerintah Kota Bima dan Dinas terkait sangatlah besar. Kemenag senantiasa berkoordinasi dengan Pemkot.

Pada kesempatan tersebut juga Sekda mengungkapkan bahwa pada tahun 2023 mendatang, IAIN Bima akan mulai menerima mahasiswa baru.

Atas nama Pemerintah Kota, kami ucapkan selamat HAB ke 77. Semoga apa yang dilakukan kita pada pagi hari ini mendapatkan rahmat Allah SWT”,  ujar Sekda Kota Bima menutup kata pelepasan peserta jalan santai.

Rute Jalan Santai dimulai dari titik start di Kantor Walikota Bima dan melewati jalan Soekarno Hatta kemudian berakhir sampai titik finish di Lapangan Serasuba untuk pengambilan doorprize.

Keterangan dari Ketua Panitia HAB Kota Bima H. Eka Iskandar Zulkarnain menjelaskan, kegiatan gerak jalan santai semakin menarik dengan bertabur banyak hadiah. Panitia menyediakan puluhan doorprize, seperti: Sepeda Listrik, TV Polytron 32, Kulkas Polytron 2 Pintu, Mesin Cuci Sharp, Kompor Gas 2 Tungku, Kipas Angin, Mixer, Setrika, Dispenser, Rice Cooker, dan puluhan hadiah hiburan lainnya.  

Kegiatan diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari pejabat Kemenag, seluruh Kepala Madrasah, KUA, pegawai dan karyawan lingkup Kemenag serta siswa-siswi madrasah negeri maupun swasta se Kota Bima. Tidak hanya warga Kemenag yang mengikuti, undangan yang menjadi sponsor pun turut memeriahkan, seperti: Bank Syariah Indonesia cabang Bima, BNI 46 cabang Bima, BRI cabang Bima, Bank Mandiri cabang Bima, dan Bank NTB cabang Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *