Safari Ramadhan Rombongan Kanwil Kemenag  NTB ke Bima. Bupati Bima dan Sekda Kota Bima Turut Hadir

Kabupaten Bima – Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB melakukan Safari Ramadhan ke 10 kabupaten/kota se NTB. Rombongan Kanwil yang terdiri dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. NTB, H. Zamroni Azis, SHi, MH, Kabag TU, Kepala Bidang Pendidikan Madrasah, Kepala Bidang Pakis, Kepala Bidang Bimbingan Islam Kasubbag Humas, dan Staf Humas melakukan kunjungan ke kabupaten Bima dan kota Bima, Senin (01/04/2024) malam.

Kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan tiba. Rombongan Kakanwil melakukan buka puasa serta sholat tarawih berjama’ah bersama seluruh jajaran Kantor Kemenag kabupaten Bima, Kantor Kemenag kabupaten Dompu, dan Kantor Kemenag Kota Bima serta Kepala Madrasah dan KUA yang bertempat di Kantor Kementerian Agama kabupaten Bima.

Rombongan Kanwil juga melakukan kegiatan pembinaan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dari 3 wilayah tersebut, yakni Kemenag kabupaten Bima, Kemenag kabupaten Dompu, dan Kemenag Kota Bima. Kegiatan dihelat di Paruga Na’e Convention Hall. Dihadiri pula oleh Bupati Bima, Sekda Kota Bima, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Kegiatan diawali dengan kata sambutan dari Kepala Kantor Kemenag kabupaten Bima H. Mujiburrahman, S.Ag. Dalam sambutannya Kepala Kantor menyatakan, kedatangan rombongan Kakanwil Kemenag NTB dalam rangka melakukan pembinaan kepada ASN.  

Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Kanwil Kemenag NTB di Bima. Juga kepada seluruh ASN Kemenag kabupaten Bima, Kemenag kabupaten Dompu, dan Kemenag Kota Bima yang menyempatkan diri untuk menghadiri kegiatan ini”, ujar Kepala Kantor.

Kemudian Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan Kakanwil Kemenag NTB untuk menyapa langsung ke Bima.

Kemenag adalah mitra bagi Pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima. Dalam hal ini kegiatan Safari Ramadhan dengan Programnya Safari Berbagi. Apalagi peran madrasah dalam memajukan dunia pendidikan di daerah Bima. Apalagi kita sadari bersama, saat ini siswa madrasah prestasinya tidak hanya di level kabupaten/kota, melainkan sudah ke Provinsi. Bahkan sudah sering ke level Internasional”, pungkas Bupati Bima bangga.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenag NTB H. Zamroni Azis, SHi, MH menyampaikan arahan. Kakanwil menyatakan dalam arahannya, kesempatan ini saatnya untuk bersilaturrahim dengan seluruh jajaran Kemenag se NTB.

ASN diharapkan dapat bekerja maksimal, menggunakan tenaga dan pikiran untuk mengawal pelayanan di instansi masing-masing”, tegas Kakanwil.  

Kakanwil mengingatkan kepada seluruh jajaran Kemenag Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, dan Kota Bima agar hendaknya patuh dan taat pada aturan. Ikuti undang-undang dan instruksi yang ada untuk melaksanakan seluruh program yang telah direncanakan.

Semoga kegiatan pada malam hari ini dapat mencerahkan dan memotivasi kita semua untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Sehingga instansi Kemenag menjadi instansi yang berwibawa dan dirasakan keberadaannya oleh masyarakat”, Kakanwil menutup arahannya.       

Tak hanya itu, rombongan Kakanwil juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako. Paket bantuan sembako diserahkan oleh Bupati Bima, Sekda Kota Bima, Kakanwil Kemenag NTB, Kepala kantor Kemenag kabupaten Bima, Kepala kantor Kemenag kabupaten Dompu, dan Plt. Kepala kantor Kemenag kota Bima.  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *