Sekda NTB Buka Rakor Tindaklanjut Aset, Pajak dan Perbaikan Layanan Transportasi Gili Tramena

Mataram – Sekretaris Daerah Provinsi NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi menghadiri dan memberikan sambutan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Tindaklanjut Penerbitan Aset, Optimalisasi Pajak dan Perbaikan Layanan Publik Gili Tramena di Wilayah Nusa Tenggara Barat yang berlangsung di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB (16/8/2024).

Dalam sambutannya, Miq Gite menyampaikan semua unsur berkomitmen agar kawasan Gili Tramena dapat memberikan kontribusi secara ekonomi bagi daerah dan masyarakat, selain kelestarian lingkungan terjaga dan sebagainya.

“Keberlanjutan sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia hari ini dan pada masa yang akan datang sebagai aset yang dapat dibanggakan Provinsi NTB,” tuturnya.

Selain itu, Miq Gite membahas pula terkait peran dan keberadaan lintasan fast boat. Diharapkan menjadi tambahan moda transportasi udara, tetapi yang banyak keluar izinnya adalah moda trasnportasi laut.

Dirinya menguraikan, jika wisatawan- wisatawan tidak menggunakan fast boat tetapi banyak menggunakan trasnportasi udara, maka banyak travel yang akan hidup. Dalam perjalanannya, restauran, sentra kerajinan dan lain sebagainya, banyak pula dikunjungi.

“Tujuan utama destinasi dapat dinikmati para wisatawan. Kami mnyambut baik apa yang diinisiasi oleh KPK saat ini. Bagaimana layanan publik di Gili Tramena dapat kita lakukan dengan sebaik – baiknya,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Satuan Tugas Koordinator Supervisi (Korsup) Wilayah V KPK Dian Patria mengungkapkan sesuai dengan hari Kemerdekaan Indonesia kita membicarakan terkait (kepentingan) Tanah Air.

“Besok sudah mau merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia, dan sekarang membicarakan kepentingan Tanah Air dan Bangsa. Gili Tramena masih menjadi perhatian. Salah satunya terkait wajib pajak,” tuturnya.

Diharapkan semua persoalan dapat dicari solusi untuk perbaikan dan penataan berkelanjutan, berkaitan dengan aset, pajak dan layanan transportasi publik. Turut hadir pula, Bupati Lombok Utara, unsur Forkopimda Provinsi NTB, Sekda Kabupaten Lombok Utara, lintas OPD terkait, beserta segenap stakeholders. (she/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *