Fakultas Kedokteran segera berdiri, Tim Visitasi Kemenkes tinjau Kampus FK UMMAT

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) akan segera berdiri dalam waktu dekat. Oleh karen itu, Kementerian Kesehatan RI yang diwakili oleh Direktur Penyedian Tenaga Kesehatan Bu Oos Fatimah Rosyati dan Tim melakukan visitasi di kampus di fakultas kedokteran UMMAT pada Hari Kamis 6 Juni 2024.

Kunjungan visitasi perwakilan Kemenkes RI tersebut didampingi oleh Penjabat Gubernur NTB yang diwakili oleh Kepala Dinas Kesehatan NTB, Kadinkes NTB Lalu Hamzi Fikri yang didampingi oleh Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M. dan Kepala Kesbangpoldagri NTN Ruslan Abdul Gani, SH.,MH. Turut hadir Rekor Universitas Muhamadiyah Drs . Abdul Wahab, MA. wk rektor Dekan dan wakil dekan, dan pejabat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kadis Kesehatan NTB menyebutkan pemprov NTB mendukung FK UMMAT untuk menjadi Fakultas Kedokteran. Hal tersebut demi pemenuhan kebutuhan Dokter di NTB pada khususnya yang masih belum memenuhi kebutuhan rasio 1:1000 sesuai standard WHO.

“Saat ini jumlah dokter umum di NTB thn 2024 sebanyak 1479 ornag dokter
NTB masih kekurangan 4167 orang dokter
NTB telah memiliki Fakultas kedokteran 2 fakuktas kedokteran yakni FK Unram dan FK Unizar,” jelas Lalu Hamzi Fikri.

Lalu Hamzi melanjutkan, 2 Fakultas kedokteran dalam proses yakni FK UNW dan FK UMMAT yang saat ini divisitasi.

Adapun Tim visitasi dari Kemnenkes RI yakni Direktur Penyedian Tenaga Kesehatan Bu Oos Fatimah Rosyati dan Tim. Kadis Kesehatan NTB didampingi oleh Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M. dan Kepala Kesbangpoldagri NTN Ruslan Abdul Gani, SH.,MH. Turut hadir Rekor Universitas Muhamadiyah Drs . Abdul Wahab, MA. wk rektor Dekan dan wakil dekan, dan pejabat lainnya. (novita dinas kominfotik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *