Meriah, Grand Final Badminton Bintang Kediri Cup 2024 Sukses di Gelar

Lombok barat – Bulu tangkis merupakan cabang olahraga yang paling populer di masyarakat indonesia, olahraga yang murah meriah ini digemari warga hingga pelosok Desa. Belakangan, pertandingan bulu tangkis antar Dusun hingga Kecamatan marak dilaksanakan.

Seperti yang dilangsungkan oleh Persatuan Bulutangkis (PB) Bintang Kediri, di lapangan bintang Kediri, Kecamatan Kediri, Lombok barat, misalnya, yang sukses digelar oleh para pemuda Desa.

Ajang perdana PB Bintang Kediri ini telah dihelat selama dua puluh hari dan sukses memasuki tahap grand final pada (12/7) Malam sabtu kemarin.

Menurut Ketua Panitia Radi Halki, turnamen bulu tangkis tahun ini digelar dalam rangka satu tahun dibangunnya Gedung Bintang Kediri, yang diikuti oleh puluhan peserta dan dibagi dalam 2 kategori yakni Full A dan Full B.

“Alhamdulillah acaranya sukses kami gelar, dengan jumlah peserta mencapai puluhan pasang pemain, semua pemain di tiga Kecamatan yakni Kecamatan Kediri, Labuapi dan Kuripan mengirim peserta,” jelas Radi (Sapaan Akrabnya).

Radi mengaku, acara ini di suport penuh oleh Pengelola Lapangan Bulu tangkis Bintang Kediri Yakni H. Sulhan Mukhlis, selain itu, suport juga datang dari Ketua PBSI Cabang Lombok barat, Tgh Khudary yang juga sebagai Anggota DPRD Lombok barat, serta Camat Kuripan Iskandar, Lombok Cell dan Pengusaha Toko Kita.

“Alhamdulillah, tentu kami sangat berterimakasih kepada para donatur yang telah mendukung acara kami hingga sukses digelar,” Kata Radi.

Hadir untuk menghadiri langsung acara grand final tersebut Ketua PBSI Lombok Barat, Pembina PB Bintang Kediri H. Sulhan Mukhlis, Babinsa Kediri dan sekaligus para donatur.

Ditambahkan Radi, panitia berharap agar turnamen ini mampu memunculkan bibit-bibit yang berprestasi ke depannya. “Semoga kedepan bisa lebih baik lagi,” Tambah Radi .

Pihaknua berpesan agar para peserta tetap menjunjung tinggi sportivitas dimanapun pertandingan di gelar, ia sangat bersyukur event tahun ini berjalan sukses tanpa hambatan.

“Kalah dan menang itu biasa. Yang penting jiwa sportivitas. Mudah-mudahan turnamen ini menjadi barometer untuk mengadakan yang lebih besar lagi,” imbuhnya.

Jalannya pertandingan bulu tangkis di turnamen ini berlangsung seru. Sorakan penonton yang berjubel di pinggir lapangan ikut memeriahkan dan menghangatkan atmosfir pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, Keluar sebagai Juara I di Full A yakni David cs Oji dan di juara 1 Full B yakni Sulhan cs Syawal.

Setiap juara mendapatkan hadiah piala tropy, piagam penghargaan dan hadiah uang dengan total hadiah mencapai 5.200.000 Rupiah yang diharapkan dapat melecut prestasi dengan lebih baik lagi.

“Kami berharap di moment grand final ini menjadi evaluasi bagi kita untuk tetap meningkatkan kemampuan masing-masing agar lebih baik kedepannya,” Tutupnya. (Tim KM Lobar))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *