Hadiri Tasyakuran RS Mandalika ke-3, Pj Gubernur: Indikator Kesejahteraan Itu Pada Tingkat Kesehatan

Pj Gubernur NTB, Hassanudin menghadiri kegiatan TasyakuranHUT RS Mandalika Provinsi NTB, bertempat di RS Mandalika Lombok Tengah, (26/8/24).

Pj Gubernur Hassanudin mengatakan indikator kesejateraan itu ada pada tingkat kesehatan.

“Saya bahagia sekali melihat pelayanan kesehatan kita seperti ini di beberapa tempat khususnya di pulau lombok,” ungkapnga.

Ditambhakan Pj Gubernur ini bukan menjadi amal perbuatan untuk melakukannya, melainkan menjadi kewajiban sebagai kehadiran negara untuk masyarakat.

Selain itu, Hassanudin mengapresiasi atas pendapatan yang diraih RS Mandalika untuk mendukung kesejahteraan para karyawan karyawati RS Mandalika, namun satu sisi bisa dilihat tingkat kesehatan masih rendah.

“Bukan berarti makin banyak yang berobat makin bagus karena visi kita bukan mengobati yang sakit melainkan menjaga yang sehat,” jelasnya.

Tak lupa Pj Gubernur menyampaikan terimakasih atas dukungan para dokter semuanya. Karena sebagus apapun sebuah sistemdan alat yang ada, muara akhirnya adalah SDM yang mumpuni pada bidang masing-masing dan tangan para dokterlah yang akan melengkapi semuanya itu.

“Mari niat baik ini kita lanjutkan dan teruskan tentunya pemerintah mendukung RS Mandalika dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur RS Mandalika dr. Oxy Tjahjo Wahjuni, Sp. EM., menyampaikan terimakih kedatangan Pj Gubernur bersama rombongan. Dalam laporannya, peresmian layanan CT-Scan dan peletakan batu pertama pembangunan rawat inap dicanangkan sebagai rangkaian peringatan HUT RI ke-79 dan HUT RS Mandalika yang ke-3.

RS Mandalika saat ini memiliki hampir semua fasilitas sudah tersedia termasuk IGD, Rawat Jalan, Poliklinik dokter spesialis, termasuk 16 dokter spesialis, 12 dokter umum dan 100 tenaga kesehatan termasuk apoteker, perawat bidan dan tenaga kesehatan lainnya.

“Ini semua berkat kerjasama semuanya sehingga bisa tercapai, dengan kondisi seperti ini kita optimis bisa melayani warga sekitar mandalika dan mudah-nudahan makin bagus, berkualitas dan aman,” ungkapnya.

Selanjutnya, Pj Gubernur bersama rombongan melakukan peninjauan fasilitas dan layanan kesehatan RS Mandalika termasuk peresmian penggunaan rawat inap lantai 3 dan peresmian layanan CT-Scan dilanjutkan peletakan batu pertama pembangunan gedung rawat inap standar KRIS.(san/opik/iskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *