Terima Audiensi BPJS NTB, Pj. Gubernur Tekankan Pentingnya Jaminan Sosial Bagi Tenaga Kerja

Mataram – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), Dr. Hassanudin, menerima audiensi dari BPJS Ketenagakerjaan tekankan pentingnya jaminan sosial bagi tenaga kerja. Berlangsung di ruang kerja pendopo Gubernur pada Senin, 02 September 2024.

Audiensi itu juga membahas tentang Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah, perusahaan, dan pelaku usaha yang berkomitmen dalam memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Pj Gubernur Dr. Hassanudin menyambut baik kabar bahagia dari BPJS Ketenagakerjaan ini dan menyatakan komitmen Pemerintah Provinsi NTB dalam mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan. BPJS ketenagakerjaan kedepan terus menghadirkan inovasi dan ide-ide kreatif untuk mencapai kesejahteraan dan memberikan perlindungan kepada masyarakat tidak hanya di Kota dan kabupaten namun semua bisa terlindungi.

“Jaminan sosial bagi tenaga kerja merupakan hal yang sangat penting, terutama dalam memberikan rasa aman dan perlindungan bagi pekerja di NTB,” ujar Pj Gubernur Dr. Hassanudin.

Penjabat Gubernur Hassanudin juga menegaskan bahwa Pemprov NTB akan berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kriteria Paritrana Award dan menjadikan program jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai prioritas dalam pembangunan daerah.

“Paritrana Award bukan hanya sekadar penghargaan, tetapi juga refleksi dari komitmen kita bersama dalam meningkatkan kesejahteraan dan perlindungan bagi seluruh pekerja di NTB,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Provinsi NTB Bobby Foriawan, S.E., M.M, memaparkan tujuan dan pentingnya Paritrana Award sebagai bentuk apresiasi atas upaya pemerintah daerah dalam mendorong partisipasi pekerja, baik formal maupun informal, untuk mendapatkan jaminan sosial ketenagakerjaan. Mereka juga menjelaskan kriteria penilaian dan proses seleksi yang transparan dalam penghargaan tersebut.

“Pertama kami melaporkan, Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) dan alhamdulillah tidak hanya Provinsi, dari sisi perusahaanpun ada, dari Bank NTB Syariah, dan dari kabupaten loteng artinya 3 ini yang akan kita bawa ke Nasional pada saat acara penyerahan besok, NTB mendapat juara tingkat Nasional dan nanti akan diserahkan langsung oleh pak Wapres,” ujar Bobby di Pendopo Gubernur, Senin, 02/09/2024.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan, Bobby menegaskan kedepan BPJS dengan Disnakertrans akan terus berkoordinasi untuk memberikan perlindungan jaminan sosial yang lebih merata dan menyeluruh agar kedepan masyarakat NTB sejahtera baik dari sisi penghidupan hingga saminan sosialnya.

“Kedepan kami dengan Kadis naker Koordinasi terkait memberikan perlindungan jaminan sosial lebih merata dan menyeluruh Intinya kami ingin masyarakat NTB sejahtera Dan meningkat dari sisi penghidupan maupun jaminan sosialnya.” urainya.

Dalam audiensi tersebut, Pj Gubernur juga mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan atas upayanya dalam mengedukasi masyarakat dan pemerintah daerah mengenai pentingnya jaminan sosial ketenagakerjaan. Ia berharap kerja sama yang baik antara Pemprov NTB dan BPJS Ketenagakerjaan dapat terus ditingkatkan, terutama dalam menjangkau lebih banyak pekerja di sektor informal.(pnd/opk/Diskominfotikntb).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *