Pj Gubernur Hassanudin Apresiasi Vokasi Begawe Lahirkan SDM NTB Inovatif dan Kompetitif

Penjabat Gubernur Nusa Tenggara Barat, Hassanudin mengapresiasi Badan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Lombok Timur (Lotim) yang menggelar Vokasi Begawe.

“Event ini penting untuk menciptakan sumberdaya manusia unggul dan siap bersaing. NTB punya potensi besar dalam keterampilan dan inovasi untuk melahirkan kompetitor handal”, ujar Gubernur di BPVP Lotim saat menutup kegiatan ini, Kamis (03/10).

Kegiatan ini menjadi momentum untuk memperkenalkan BPVP ke tengah masyarakat sebagai tempat layanan pelatihan gratis bagi yang masih belum mengenal BPVP atau dulunya Balai Latihan Kerja (BLK) sebagai tempat pelatihan keterampilan yang bersertifikat kelas dunia.

Ada pula kegiatan bazar UMKM 52 stand dan Pameran Vokasi yang diikuti oleh semua Loka Latihan Kerja (LLK) se Pulau Lombok.
Diigelar pula job fair yang diikuti oleh 40 perusahaan se NTB serta Walking interview.

WorldSkills ASEAN berfokus pada dua kategori, yakni layanan restoran (restaurant service) dan memasak (cooking).

Selain itu diselenggarakan juga trial class untuk tujuh program pelatihan.
Seleksi daerah ini telah berlangsung selama lima hari, mulai 30 September hingga 4 Oktober 2024. Hadiah bagi pemenang lomba cukup menarik, di mana juara pertama akan memperoleh Rp. 2.500.000 dan piala, juara kedua Rp. 2.000.000 dan piala, serta juara ketiga Rp. 1.500.000 dan piala serta menerima piagam penghargaan.

Hadir pula Wakil Menteri Tenaga Kerja, Alfiansyah Noor, Staf Khusus Kemnaker dan Kepala BPVP NTB serta Pj Bupati Lotm dan Forkopimda. (jm/her/diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *