Pariwisata Travel Mart 2024: Asita Temui Kadiskop UKM NTB

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, Kadiskop UKM NTB Ahmad Masyhuri,SH didampingi Kabid Pembinaan UKM Baiq Yanuarlita Lestari,SH dan Fungsionalis Analis Kebijakan Ahli Muda Retno Kusumaningtiyas,S.Psi, menerima kunjungan dari Association of Indonesian Tour and Travel Agencies (ASITA) Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB). (14/10/2024)
Ditemani Bendahara, Sekjen Asita Sahnan menyampaikan bahwa Asita akan mengadakan ASITA Pariwisata Travel Mart 2024 dengan menghadirkan 100 buyers dari berbagai negara seperti Malaysia, Vietnam, Arab dan sebagainya, terdapat juga display table top dari seluruh daerah di Indonesia. Table Top sendiri merupakan kegiatan Business to Business (B2) yang berbentuk pasar wisata yang mempertemukan sellers dan buyers secara langsung.
Kata Sahnan kegiatan table top ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan sektor pariwisata yang ada di NTB. Rinjani Travel Mart akan di gelar di Hotel Lombok Raya pada tanggal 4 – 6 Nopember 2024 mendatang.
Untuk itu Sahan, meminta kepada Dinas Koperasi kiranya dapat menghadirkan UKM binaannya pada acara tersebut dengan menghadirkan sekitar 5 UKM, kehadiran UKM NTB agar ikut meramaikan dan promosi produknya. Namun kata Sahnan Kehadiran UK di Table Top nanti akan dikenakan biaya sewa tempat sebesar 1,5 juta untuk luar stand, sedangkan di dalam tempat acar belangsung dikenakan sewa sebesar 3 jutaan.
Sementara itu Kadiskop UKM NTB Ahmad Masyhuri,SH melalui Bidang Pembinaan UKM akan berkoordinasi dulu dengan para UKM binaan terkait dengan adanya sewa tempat atau Table Top di acara tersebut mengingat selama ini para pelaku UKM binaan tidak pernah dikenakan biaya sewa disetiap mengadakan pameran , seperti halnya di MotoGP kemarin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *