Tutup Forda I, Pj Gubernur NTB: Bekal Menyongsong Fornas 2025

Mataram – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Hassanudin, resmi menutup Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) I NTB yang sukses diadakan di Gelanggang Pemuda NTB. Dalam sambutannya, Pj Gubernur menyampaikan apresiasi kepada panitia, wasit, juri peserta dan pihak terkait atas suksesnya penyelenggaraan Forda I yang diharapkan menjadi bekal penting bagi persiapan menuju Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) 2025.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur NTB menegaskan Forda I bukan hanya ajang kompetisi olahraga, tetapi juga kesempatan untuk mempererat kebersamaan dan memperkuat semangat olahraga rekreasi di NTB (26/10/2024).

“Ini adalah suatu bukti olahraga dapat menjadi jembatan pemersatu kita semua. Melalui ajang Forda I ini memberikan pengalaman berharga untuk menjadi bekal yang baik pada Fornas 2025 mendatang,” urainya.

Dirinya mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil keluar sebagai juara, namun dirinya juga menegaskan semua yang turut serta dalam cabang olahraga adalah pemenang. Menurutnya, terpenting adalah partisipasi dengan hati yang penuh semangat kekeluargaan, sehingga kedepan semangat kekeluargaan tersebut menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang diadopsi masyarakat NTB.

“Saya haturkan kepada semua peserta yang telah menunjukkan semangat kompetisi berhasil mendapatkan juara. Saya juga ingin menegaskan kita semua adalah pemenang. Mari kita jadikan olahraga sebagai budaya hidup sehat masyarakat NTB,” tutur Pj Gubernur NTB.

Forda I NTB diikuti berbagai komunitas olahraga rekreasi dari 10 kabupaten/kota se-NTB. Menampilkan beragam cabang olahraga seperti senam, permainan tradisional dan olahraga modern yang menjadi favorit masyarakat. Penutupan acara diwarnai dengan berbagai pertunjukan seni dan olahraga. Menunjukkan semangat kebersamaan dan kegembiraan para peserta.

Pj Gubernur NTB memberikan penghargaan kepada beberapa komunitas yang berhasil menunjukkan prestasi terbaiknya selama Forda I. Diharapkan menjadi motivasi untuk terus berinovasi dan mengembangkan olahraga rekreasi di daerah masing-masing.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Forda I. Ajang tersebut menjadi langkah sukses menjadi tuan rumah, sukses menjadi juara,” pungkasnya. (pnd/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *