Sambut HUT RI Ke 77, Astra Motor NTB Bersama Polres Lombok Barat dan Pemerintah Lombok Barat Gelar Safety Riding

Untuk menyambut HUT RI ke 77 tahun ini, jajaran Satlantas Polres Lombok Barat dan Pemerinrtah Lombok Barat menggelar safety riding bekerjasama dengan Main Dealer Astra Motor Cabang Mataram untuk mengedukasi mayarakat atau pengendara agar tertib berlalu lintas dan menekan zero lakalantas di wilayah hukum polres lombok barat.

Kegiatan safety riding ini melibatkan 300 rider dari berbagai komunitas dengan jenis merk motor bahkan terdapat pendendara dari penyandang disabilitas. (13/08/2022)

Kasat Lantas Polres Lombok Barat IPTU Agus Rachman menjelaskan dalam kegiatan safety riding ini, para pengendara di edukasi mulai dari tehnik atau tata cara berkendara selama berada di jalan raya seperti posisi duduk, pengereman, tehnik zig-zag dan kelengkapan surat-surat serta kelengkapan peralatan yang harus di penuhi dalam berkendara.

Hal senada disampaikan oleh Bagian Promotion MD Astra Motor Satria Wiman Jaya, kegiatan Safety Riding ini melibatkan  All Bikers Pulau Lombok  dengan tujuan untuk memberikan edukasi terkait dengan berkendara yg aman kepada bikers yang nantinya akan touring menuju aruna view  senggigi.

Kata Satria pelaksanaan Safety Riding ini berkolaborasi dengan Polres Lombok Barat & Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dengan mengambil tema “SAFETY RIDING MERDEKA”.

“Acara di mulai jam 15.00 di Kantor Bupati Lombok Barat di mulai dari pembukaan oleh Pak Bupati Lombok Barat dan Kapolsek Lombok Barat. Setelah itu dilanjutkan dengan pemberian edukasi safety riding oleh Team Astra Motor dan Polres Lobar. Dari Astra Motor memberikan edukasi 7 postur berkendara, teknik pengereman, dan tehnik nikung atau slalom yg aman ketika di jalan dan juga langsung di praktekkan oleh team dari Polres Lobar”. Ujar Satria

Kegiatan safety riding ini di akhiri dengan konvoi berkendara mengambil start di halaman Becingah Kantor Bupati Lombok Barat menuju kawasan wisata pantai senggigi lombok barat, sambil mengingatkan pengendara agar selalu berhati-hati dalam berkendara selama di jalan raya. (Tim KM Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *