Bimbingan Teknis Perluasan Akses Pemasaran Produk Usaha Mikro

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, Kadiskop UKM NTB Ahmad Masyhuri,SH memberikan sambutan pada acara Bimbingan Teknis Perluasan Akses Pemasaran Produk Usaha Mikro yang dilaksanakan di Hotel Lombok Plaza, Jalan Pejanggik No. 8 Cakranegara, Mataram. (27/1/2023)

Bimteks yang di gelar Kemenkop dan UKM RI ini dihadiri juga oleh Kepala Bidang Standarisasi Produk Usaha Mikro, , Asisten Deputi Pengembangan Rantai Pasok Usaha Mikro, Deputi Bidang Usaha Mikro yang memberikan pengarahan sekaligus membuka kegiatan tersebut secara secara online. Kegiatan ini dalam rangka mendukung pengembangan Pelaku Usaha Mikro melalui perluasan akses pemasaran.

Bimteks yang berlangsung hanya sehari ini menghadirkan 50 peserta dari para pelaku UKM dan beberapa narasumber, diantaranya dari PLUT-KUKM Prov. NTB dengan materi Peningkatan Nilai Tambah Produk melalui Legalitas Usaha dan Informasi Nilai Gizi Tanpa Uji Lab, naramsumber berikutnya adalah Sayuk Wibawati salah seorang pemilik usaha Nutsafir berbahan dasar dari kacang kacangan dan memiliki akses pasar sampai ke luar negeri, adapau materi yang disampaikan Sukses Story: “Strategi Membangun Jaringan Kerjasama Pemasaran untuk Peningkatan Skala Usaha.

Untuk meningkatkan pemasaran lewat media digital Kemenkop UKM RI juga menghadirkan dari Toko Pedia dengan topik “Strategi Pengembangan Usaha Mikro melalui Teknologi Digital Tokopedia”. Selain itu, juga dihadirkan dari PT Grab Teknologi Indonesia dengan topik “Perluasan Jaringan Pemasaran Melalui Media Sosial dan Teknik Pembuatan Konten Digital Produk”. (Tim PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *