Asosiasi Kepala Desa Lombok Barat Periode 2021-2024 Dikukuhkan Bupati

Gerung, Diskominfotik-Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid didampingi Sekda Lobar H. Baehaqi dan Asisten lll Setda Lobar H. Ilham menghadiri dan mengukuhkan pengurus Asosiasi Kepala Desa di Bencingah Agung Giri Menang Lobar, Sabtu (24/4/2021).

Hadir dalam dalam acara tersebut, Sekda Lobar H. Baehaqi, Dandim 1606/Lobar Kolonel Arm. Gunawan,
Asisten lll Setda Lobar H. Ilham, Kadis PMD Lobar Hery Ramadhan, Camat se Lombok Barat dan Peserta Pengukuhan Akad Masing – masing Desa perwakilan di Lombok Barat.

Bupati Lombok Barat dalam sambutannya menyinggung menyinggung pemilihan warna seragam pelantikan AKAD yang berwarna biru.

“Warna biru yang memiliki arti sejuk dan memang sangat luar biasa”, katanya

Ia mengatakan, dalam kegiatan pengujuhan ini dilakukan tepat pada bulan puasa Ramadhan dan kebetulan juga dulu saat mengadakan musyawarah Akad di bulan Sa’ban, dalam artian bulan yang dimuliakan, ” ungkap Bupati.

“Mudah-mudahan dari semangat kemuliaan di bulan Sa’ban kemudian bulan Ramadhan membawa berkah pada pengukuhan Akad Lobar periode 2021-2024,” ucapanya.

Bupati mengatan, ulang tahun Kabupaten Lombok Baray tahun ini mengambil tema dengan memakai dua kata yaitu Kolaboratif dan Inovatif.

Kata kolaboratif tidak hanya memiliki makna keberhasilan itu ditentukan dengan kebersamaan tetapi juga undangan bagi semua kepala Desa, Kepala Dusun dan bagi semua warga masyarakat Kabupaten Lombok Barat untuk selalu menjaga silaturrahim.

Bupati juga berharap di dalam kita masih menghadapi masa pandemi covid 19, berharap kepada semua kepala Desa dan undangan yang hadir untuk selaly mensosialisasikan protokol kesehatan Covid -19 (prokes).

Dan di akhir sambutannya, Bupati mengatakan, terkait vaksinasi di wilayah Kabupaten Lombok Barat, Bupati menghimbau kepada seluruh kepala Desa yang hadir untuk berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lobar (Dikes) supaya capaian dari proses vaksinasi yang kita berukan kepada masyarakat bisa cepat di selesaiakan,” tutup Bupati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *