Kurasi Hasil Produksi UKM

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, berada di Aula Gedung PLUT KUMKM, Kadiskop UKM NTB Ahmad Masyhuri,SH didampingi Sekretaris Muhammad Fauzan,S.Ag,M.Pd menghadiri kegiatan Kurasi (pengecekan produk UKM), dimana produk UKM ini akan hadir di event WSBK 2023 di Sirkuit Mandalika. (16/2/2023)

Ahmad Masyhuri mengatakan produk UKM yang lulus kurasi hari ini akan mengisi tenda atau stand yang ada di WSBK 2023 dekat arena sirkuit, dan kepada UKM dianjurkan agar mulai berjualannya pada tanggal 4 dan 5 karna pada tanggal 3, hari pertama WSBK tersebut hari jumat.

Selaku Dinas yang membina para UKM, Ahmad Masyhuri telah berkoordinasi dengan pihak ITDC agar setiap pengunjung atau penonton yang memasuki arena sirkuit, untuk tidak diperkenankan membawa makanan dan minuman ke dalam arena karena para pengunjung bisa membeli langsung ke para UKM yang menjajakan makanan dan minumannya di areal tersebut, sehingga dagangan atau jualan para UKM bisa laku. Selain itu, sesuai dengan aturan WSBK tahun lalu, para UKM tidak diperkenankan membawa senjata tajam dan sejenis atau sesuatu yang dapat mengganggu jalannya kegaitan WSBK.

Kurasi kepada 200 UKM baik produk Kuliner dan kerajinan dilakukan secara bertahap, untuk hari ini sebanyak 70 UKM produk kuliner dikurasi, sisanya pada hari berikutnya dan juga kurasi dilakukan di masing-masing Kabupaten Kota Se NTB. Tim kurasi terdiri dari Unido,Disperindag,Disperin, Dispar, Konsultan PLUT KUMKM, Diskop UKM. (Tim PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *