Borong Piala, MAN 2 Kota Bima Juara Umum KSM Kota Bima Tahun 2023

Kota Bima – Sebanyak 10 orang siswa MAN 2 Kota Bima menjuarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) jenjang MA/SMA tingkat Kota Bima tahun 2023 dan siap berlaga di KSM jenjang MA/SMA tingkat Provinsi NTB tahun 2023. Oleh karena juara didominasi MAN 2 Kota Bima, maka MAN 2 Kota Bima berhasil sebagai Juara Umum KSM jenjang MA/SMA tingkat Kota Bima tahun 2023. Pengumuman hasilnya melalui portal https://ksm.kemenag.go.id/ malam ini, Kamis (13/07/2023) secara online.

Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, S.Pd mengungkapkan bahwa MAN 2 Kota Bima ditetapkan sebagai Juara Umum KSM jenjang MA/SMA tingkat Kota Bima tahun 2023 karena berhasil memborong juara pada semua bidang yang dilombakan. Untuk penilaiannya langsung terpusat oleh Komite KSM Nasional.

Juara 1 sampai dengan 5 akan berlaga di KSM tingkat Provinsi NTB. Alhamdulillah, siswa MAN 2 Kota Bima berhasil menuju tingkat provinsi pada semua bidang yang dilombakan”, terang Muslihah bangga.

Ke-10 orang siswa tersebut, yakni Juara 2 Zahrah Auliya Syahidah pada bidang Matematika Terintegrasi, Juara 1 Nazwa Salsabila dan Juara 2 Aytun Nisfah pada bidang Biologi Terintegrasi, Juara 1 Salsabila Nailafahdi dan Juara 5 Milady Rahmania pada bidang Fisika Terintegrasi, Juara 1 M. Fadlil Akbar dan Juara 3 Rizqa Amalia Putri pada bidang Kimia Terintegrasi, Juara 4 Susita dan Juara 5 Rahmat Fazri pada bidang Ekonomi Terintegrasi serta Juara 2  M Faisal Al Ghifari pada bidang Geografi Terintegrasi.

Mudah-mudahan tahun ini ada siswa MAN 2 Kota Bima yang lolos hingga ke KSM tingkat Nasional”, harapnya.

Pelaksanaan KSM jenjang MA/SMA tingkat Kabupaten/Kota dilakukan secara virtual atau daring pada tanggal 8 – 10 Juli 2023 lalu di MAN 2 Kota Bima dengan menggunakan aplikasi CBT KSM tahun 2023 melalui portal https://ksm.kemenag.go.id/.

Untuk pelaksanaan KSM tingkat Provinsi NTB akan dilaksanakan pada tanggal  5 – 6 Agustus 2023 yang lokasinya ditentukan oleh Komite KSM Provinsi. Pengumuman para pemenang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2023 di portal https://ksm.kemenag.go.id/. Penilaian langsung terpusat oleh Komite KSM Nasional.

Sementara itu, pelaksanaan KSM tingkat Nasional tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 3 – 7 September 2023 di Kota Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara. 

(NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *