Pengarahan Presiden RI

Alhamdulillah, dalam rangka memantapkan pelaksanaan tugas di daerah, Presiden RI – Bapak Ir. H Joko Widodo, berkenan memberikan arahan kepada 23 Pj Gubernur, 135 Pj Bupati, 35 Pj wako di Istana Negara, Senin 30 Oktober 2023.

Acara ini di prakarsai Menteri Dalam Negeri untuk pembekalan dan evaluasi pelaksanasn tugas para penjabat kepala daerah. Rencananya secara rutin akan dilakukan 3 bulan sekali. Hal ini dimaksudkan untuk memantapkan sinkronisasi program pemerintah pusat dengan daerah serta mengoptimalkan implementasi program strategis Nasional.

Pembekalan juga disampaikan Menteri Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Menteri PANRB Azwar Anas, dan Menteri Kesehatan Budi Sadikin.

Dalam arahannya, Presiden mendorong pemerintah daerah untuk mengendalikan inflasi dengan menjaga stabilitas harga barang kebutuhan pokok di pasar. Terus mendukung program prioritas pemerintah seperti penurunan kemiskinan ekstrem, pemberantasan stunting, hilirisasi industri dan siapkan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu, pilpres, pilkada agar aman, lancar dan sukses. (H.Lalu Gita Ariadi – Pj Gubernur NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *