Barangnya Sangat Kecil Tapi Bisa Menghambat Produksi Honda Beat Series dan Scoopy

Sekarang banyak alasan bagi kaum milenial untuk memilih atau berpindah ke Jenis sepeda motor matic seperti Beat Series dan Scoopy karna  saat dipakai tidak ribet, tinggal gas dan tekan rem saja, irit bahan bakar, gampang nyalip jika buru-buru, gampang dikendarai tidak perlu keahlian khusus.

Namun kedua jenis motor ini sudah mulai langka sejak beberapa bulan terakhir padahal peminatnya cukup banyak, jika pun ingin memesan harus nunggu dulu sekitar beberap bulan, mulai langkanya jenis beat dan scoopy ini akibat dari salah satu komponen semi konduktornya tidak diproduksi lagi.

Salah seorang Salesman dari Bengkel Astra Motor  Brawijaya, Jodi mengatakan penjualan sepeda motor sejak bulan lalu agak menurun karna distribusi  unitnya juga terbatas. Dari informasi yang diperoleh bahwa ada komponen semi konduktor  yang ada di sepeda motor beat series dan scoopy mulai langka sehingga unit dari AHM itu berkurang.

“Beat series dan scoopy berkurang padahal peminatnya banyak,  Kalau Beat Series masih bisa dipesan tapi lumayan harus nunggu beberapa bulan dan barangnya pasti datang”. Akui Jodi saat ditemui ketika  datang ke Dinas Koperasi UKM saat Service Kunjung Main Dealer Astra Motor. (08/07/2022)

Kata Jodi, sebagai salesman semua jenis motor ditawarkan. Kalau bulan ini yang dituntut untuk dijual adalah selain Beat dan Scoopy, tapi jika dipaksakan untuk menjual Beat dan Sccopy, sebagai orang lapangan otomatis  tidak akan dapat jualan karna motornya belum ada.

“Jadi kita sebagai salesman diarahkan untuk menjual motor yang ada dulu supaya ada income , kalau kita nunggu barang yang belum ada yaa percuma. Yang ada sekarang Beat Street, PCX,Vario 150 dan yang masih ready stock CBX 160 dan revo, kalau beat series dan scoopy yaa harap nunggu”. Tutur Jodi

Terkait dengan penjulan, Jodi mengakui kalau jumlah penjualan sepeda motor dihitung sejak bulan april hingga juli ini masih flat atau sekitar 11 unit persales.

“ Karna saya kan sudah karyawan jadi targetnya dituntut 11 unit perbulan”. Ujarnya

Saat dikonfirmasi terkait mulai berkurangnya penjualan Beat Series dan Scoopy akibat dari belum diproduksinya salah satu komponen kecil berupa Semi Kondukror pada Beat series dan Scoopy, Kepala PT. Astra Honda Motor Cabang NTB Budi Yanto mengatakan kelangkaan pasokan komponen semi konduktor akibat pandemi (lock Down) membuat proses produksi kendaraan terhambat.

“Memang dipabriknya tidak diproduksi lagi untuk beat series dan scoopy  berupa komponen semi konductor bagian spare part kecil akibat terjadi lockdown saat pandemic covid-19, mulai bulan depan akan diproduksi lagi.” Ujar Budi Yanto saat menggelar jumpa pers dengan sejumlah Wartawan baik cetak maupun elektronik di Epicentrum Mall. (23/07/2022)

Naah bagi para pecinta motor matic seperti Scoopy dan Beat Series khususnya bagi  kaum milenial, jangan khawatir lagi sebab mulai bulan depan komponen semi konduktor yang ada di Beat Series dan Scoopy sudah mulai diproduksi. Jadi jangan takut menunggu lama jika ingin memesan motor Beat Series dan Scoopy. (Tim KM Mataram)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *