Lansia Tetap Berdaya Guna Bagi Diri dan Keluarga

Kegiatan Road Show Lansia Kemang Setange yang dilaksanakan di Lapangan  Voly Ball Pantodaeng  diawali dengan kegiatan Senam Kesegaran Jasmani seluruh warga LKS dari Kelurahan  Seketeng , Kel. Brang Bara,Kelurahan Samapuin,Kelurahan Lempeh, Kelurahan Brang Biji  , Kelurahan Pekat, Kelurahan Bugis Jum’at 29 Juli 2024.

Hadir pada kegiatan Road Show Bapak Camat Sumbawa,Ketua PWRI Kabupaten Sumbawa,Kepala UPT Puskesmas Unit I Kecamatan Sumbawa, Ketua TP.PKK Kecamatan Sumbawa, Ketua PWRI  Kecamatan Sumbawa, Ketua PWRI se Kecamatan Sumbawa, Bapak/ibu Lurah se Kecamatan Sumbawa, Keua TIM Penggerak PKK se Kecamatan Sumbawa, Tokoh Masyarakat dan Pemuka Agama , Bapak ibu Pengurus dan anggota kelompok LKS Kecamatan Sumbawa.

Kegiatan diawali dengan pembacaan kalam ilahi yang disamaikan oleh Ibu Sompawatin dan sari tilawah Hj.Amnal Jamilah Djoko Pitoyo ,S.Ag dan pembacaan Doa oleh Ibu Hj. Salmah Sanusi Wahab, S.Ag

Pada Laporan Ketua LKS Kabupaten Sumbawa Bapak H. Abdul Karim, S.Pd  menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan terima kasih kepada ketua/Pengurus  PWRI Kecamatan SumbawaIX Pantodaeng dan kepada Korwil/anggota LKS Kel. Brang Bara atas bantuan dan dukungan  sehingga kegiatan hari ini dapat terlaksanaka sebagaimana kita harapkan bersama

Sebagaimana kita maklumi bahwa lansia atau usia lanjut usia adalah periode penutup dalam rentang hidup seseorang. Proses penuaan(lansia) adalah proses alami yang disertai adanya perubahan kondisi fisik ,psikologis maupun  social  yang saling berinteraksi satu sama lain .

Kegiatan Road Show merupakan program rutin kami yang mana pada tahun 2022 ini sudah dimulai pada bulan Pebruari di Kelurahan Pekat,bulan juni mdimKelurahan Seketeng yang dirangkatikan dengan HUT LKS ke 8 dan HLUN dirangkatan dengan HUT PWRI ke 60 tahun 2022.

Penyampaikan  Ketua PWRI disampaikan oleh Muhammad Dahlan  menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada kelompok Lansia Kemang Setange Kecamatan Sumbawa yang merupakan bagian tidak terpisahkan sebagai keluarga besar PWRI secara utuh dan telah ikut berpartisipasi dalam pengingatan HUT PWRI ke 60 tahun 2022 yang dilaksanakan dilingkungan Pantodaeng Kel. Brang Bara Kecamatan Sumbawa.

Kegiatan ini juga sebagai sarana silaturrahim bagi kita semua ,sehingga akan memperkokoh rasa persatuan ,kebersamaan dan persaudaraan antara sesame warga PWRI khususnya.jadikanlah kegiatan  ini sebagai penyemangat untuk terus berkiprah, usia boleh tua, tetapi tetap semangat.

Dalam memperingati HUT PWRI ke 60  tahun pengurus LKS Kecamatan Sumbawa melaksanakan pemotongan nasi tumpeng yang disampaikan kepada Camat Sumbawa, Ketua PWRI dan Pengurus LKS

Dalam sambutan yang disampaikan Camat Sumbawa juga mengapresiasi bahwa kegiatan Lansia (LKS) Kemang Setange  dengan kegiatan Rod Show dan Kelurahan Seketeng dan hari ini di Kelurahan Bang Bara yang dihadiri peserta  LKS Se Kecamatan Sumbawa yang diawali dengan Senam Kesegaran Jasmani ini merupakan semangat kebersamaan para lansia dalam melaksanakan acara Road Show.

Camat Sumbawa selau berkoordinasi dengan kegiatan LKS  bekerjasama dengan Tim kesehatan dari Puskesmas Wilayah I Kecamatan Sumbawa dalam pemeriksaan kesehatan, kami mendukung apa yadng menjadi  kebutuhan  pengurus LKS , silahkan taman taman yang ada diwilayah Kecamatan Sumbawa untuk  dijadikan tempat senam kesegaran Jasmani setiap hari Jum’at dan kegiatan UMKM. (KM Sumbawa -Joko Pitoyo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *