Siswa MAN 2 Kota Bima Juara 1 STQ tingkat Provinsi NTB Tahun 2021

Kota Bima – Dua orang siswa Siswa MAN 2 Kota Bima atas nama Uswatun Hasanah dan Fathir berhasil menjadi yang terbaik pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke XXVI Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021. Uswatun Hasanah Juara Terbaik 1 Golongan Tahfidz 1 Juz dan Tilawah dan Fathir Juara Terbaik 3 Golongan 1 Juz  dan Tilawah.

Uswatun Hasanah dan Fathir yang saat ini masih duduk di kelas X Agama ini turut menyumbangkan medali untuk kafilah Kota Bima sehingga Kota Bima menempati posisi Juara Terbaik ke-5 STQ ke XXVI Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021.

Pengumuman dilakukan pada Malam Penutupan STQ, Rabu (07/04) di Kota Mataram. Malam Penutupan STQ ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur NTB DR. Ir.HJ. Sitti Rohmi Djalilah. Dihadiri pula oleh Ketua LPTQ Provinsi NTB dan Sekda NTB.

Adapun urutan Juara terbaik adalah (1) Lombok Tengah (2) Lombok Timur (3) Dompu (4) Sumbawa (5) Kota Bima (6) Kabupaten Bima (7) Lombok Barat (8) Kota Mataram (9) KSB (10) KLU. Adapun Lombok Tengah berhak mewakili Provinsi NTB pada STQ) ke XXVII Tingkat Nasional Tahun 2021 di Maluku.

STQ ke XXVI Tingkat Provinsi NTB memperlombakan 3 cabang dan 8 golongan, yakni Cabang Tilawah Anak dan Dewasa, Hifzil Qur’an 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, 10 Juz dan Tilawah, 20 Juz dan Tilawah, 30 Juz dan Tilawah serta Cabang Tafsir Golongan Bahasa Arab.

STQ ke XXVI Tingkat Provinsi NTB Tahun 2021 diselenggarakan selama 6 hari, 03 – 08/04 bertempat di Hotel Grand Legi Mataram. Pelaksanaan STQ dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehaan Covid-19.  (NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *