MAN 2 Kota Bima Borong 8 Medali KSM HAB ke-77 Kota Bima

Kota Bima – Lagi lagi MAN 2 Kota Bima kembali menorehkan prestasi yang sangat membanggakan di akhir tahun 2022. Siswa MAN 2 Kota Bima memborong 8 medali Kompetisi Sains Madrasah (KSM) dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-77 Kementerian Agama Republik Indonesia Tahun 2023 tingkat Kota Bima.

Perolehan medali nyaris meliputi seluruh bidang studi yang dilombakan. Perolehan medali terdiri dari 4 medali emas, 3 medali perak, dan 1 medali perunggu, dengan perincian sebagai berikut: Medali Emas bidang studi Matematika atas nama Amira Faradiba, Medali Emas bidang studi Kimia atas nama Rizqa Amalia Putri, Medali Emas bidang studi Biologi atas nama Aytun Nisfah, dan Medali Emas bidang studi Fisika atas nama Raudhatul Athifah.

Sementara Medali Perak bidang studi Biologi atas nama Nazwa Salsabila, Medali Perak bidang studi Kimia atas nama Nur Ainul Husna, Medali Perak bidang studi Geografi atas nama M. Faisal Al Ghifari. Serta Medali Perunggu bidang studi Matematika atas nama Qomari Auliyah.

Menanggapi capaian akhir tahun madrasah yang dipimpinnya ini, Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, S.Pd menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya untuk siswa maupun pembina. Karena kembali berhasil menorehkan prestasi yang memgharumkan nama madrasah.

Saya mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi yang luar biasa telah berjuang membawa pulang medali.  Tidak lupa juga kepada guru pembina hebat yang berhasil membina siswa-siswinya sehingga bisa meraih berbagai prestasi membanggakan. Semoga saja tidak berhenti di sini saja. Masih banyak prestasi-prestasi lainnya di masa mendatang”, ucapnya penuh haru.  

Pelaksanaan kegiatan KSM HAB ke-77 Tahun 2023 dihelat pada Senin dan Selasa (19-20/12) pagi. Kompetisi yang menguji bidang akademik tersebut diadakan secara online dengan menggunakan CBT dan HP Android. Untuk jenjang MA/SMA dilaksanakan di MAN 1 Kota Bima.

Mata lomba untuk jenjang MA/SMA, ada 6 bidang studi yang diperlombakan yakni Fisika, Kimia, Biologi, Matematika, Geografi, dan Ekonomi. Jumlah peserta yang mengikuti KSM HAB jenjang MA/SMA berjumlah 342 orang.

(NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *