Koordinasi PT.AMNT

Alhamdulillah, mewakili Gubernur NTB, Dr.H. Zulkieflimansyah memimpin acara Expose Progress Kegiatan Pembangunan Smelter oleh PT. AMNT-PT. AMIN, di ruang Anggrek Kantor Gubernur NTB, Selasa malam (10/1-2023).

Pak Rahmat M dan teman2 dari Management PT. AMNT memaparkan progress pembangunan Smelter telah mencapai 47%, masalah tenaga kerja, dan pengembangan industri turunan, PPM, antisipasi pembangunan berkelanjutan pasca tambang, pembangunan bandara dan resort pariwisata dll.

Dialog berlangsung efektif. Dr. H. Iswandi ( Ka Bappeda ) yg mengawal program penyasaran kemiskinan ekstrem, berharap pemanfaatan PPM ( Program Pengembangan Masyarakat ) fokus untuk membantu mengatasi kemiskinan ekstrem di KSB dan Kabupaten Sumbawa dan NTB pada umumnya.

Dr. H. Amry ( Ka BRIDA ), membahas penyiapan Kawasan Industri, investasi industri ikutan smelter. Pak Abe ( Kadis ESDM ) membahas Blue Print PPM dan regulasi2 terkait UU 4 / 2009 maupun UU 3 / 2020. Dae Iwan ( Kadis PUPR ) mengulas konsolidasi pembangunan inprastruktur di lingkar tambang. Pak Gede ( Kadis Nakertrans ) membahas penyiapan SDM manakala tahun 2024 pembangunan smelter tuntas dan industri ikutan mulai berinvestasi di KI yg akan di bangun di KSB. ( H.Lalu Gita Ariadi – Sekda NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *