Kick Boxing NTB

Selamat kepada Bapak Junaidi Kasum yg telah dilantik menjadi ketua umum Pengurus Provinsi Kick Boxing NTB beserta pengurusnya dan juga Pengurus Cabang KICK BOXING Kab/Kota se NTB. Hotel Lombok Raya, 30.1.2023.

Kick Boxing adalah seni bela diri yg menggabungkan tendangan dan pukulan. Kick Boxing memiliki potensi besar di NTB.

Secara tradisional Kick Bixing sdh lama dimainkan masyarakat NTB. Untuk permainan tendangan ada olahraga tradisional, namanya BELANJAKAN di Masbagek Lombok Timur dan sekitarnya atau BETEPORAN di Lombok Tengah.

Untuk permainan memukul, ada BESEPOKAN / BERAMPESAN. Di Tana Samawa, ada BAREMPUK. Memukul area kepala atau badan dengan gunakan alat ( rotan ) populer dengan permainan PERESEAN di lombok dan KARACI di Sumbawa.

Bukan hanya adu badan tapi ada juga adu kepala dikenal di Dana Mbojo sebagai “Ntumbu”. Ngeri……,
tentu dibutuhkan tak sekedar kekuatan fisik tapi juga kanuragan kekuatan bathin lewat ritual tertentu, bebadong, azimat, sembek dll.

Pemain permainan tradisional itu secara naluriah sdh memiliki “nyali besar” untuk bertempur secara ksatria sebagai bibit atlet KICK BOXING. Tinggal di poles diberikan tehnik2 tanding sesuai regulasi KICK BOXING kekinian. Insyaallah pundi2 medali PON untuk NTB bisa datang dari KICK BOXING.

Selamat bekerja sanak selaki Pak JK dan kawan2……

KICK BOXING : KEREN, KEREN, KEREN. SALAM OLAH RAGA….JAYA.(H.Lalu Gita Ariadi – Sekda NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *