Komunitas HALO Dukung IMI Gelar Aksi Berbagi Berkah Ramadhan

Mataram – Dalam rangka mengisi dan memperbanyak amal di Bulan Suci Ramadhan 1444H tahun ini, maka banyak kaum muslim di dunia berlomba – lomba meraih kemuliaan, oleh karena itu Ikatan Motor Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat yang merupakan wadah induk organisasi otomotif turut serta dalam memuliakan Bulan Suci Ramadhan 1444H dengan merencanakan sebuah kegiatan kepedulian social (social care) terhadap masyarakat sekitar sirkuit Tohpati dengan tema IMI NTB Berbagi Berkah Ramadhan 1444 H kepada sesama.

Bulan ramadhan adalah bulan yang suci, bulan dimana Kaum Muslim mensucikan diri dari dosa-dosa, bulan yang penuh rahmat, barokah serta maghfiroh dari Allah SWT. Bulan dimana diperintah umat islam untuk berpuasa, beribadah dan mengeluarkan sedikit dari harta yang kita punya (Zakat/Infaq/Shadaqah).

Kegiatan Berbagi Berkah Ramadhan 1444 H terhadap Masyarakat sekitar Sirkuit Motocross Tohpati, Cakranegara Kota Mataram sekaligus untuk memeriahkan Anniversary 117 IMI. Turut dimeriahkan oleh komunitas club motor Honda Asosiasi Lombok (HALO) yang hadir sekitar 100 orang member asal berbagai club.

Dalam kata sambutannya ketua IMI NTB Dr. Jack mengatakan tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap masyarakat serta meningkatkan semangat ukhuwah islamiah di kalangan pecinta otomotif di NTB.

“Alhamdulilah antusias dari rekan-rekan club sangat baik sehingga dapat mensupport kegiatan ini. Harapannya selain untuk beramal, kita juga semakin dapat mempererat silahturahmi antar komunitas di NTB,” jelas Dr. Jack.

Acara yang terlaksana selama 3 hari sejak Jumat 14 April hingga Minggu 16 April 2023 berlokasi di Area Parkir Sirkuit Motocross Tohpati Kota Mataram, ragam kegiatannya yaitu penyerahan 500 paket sembako yang di peruntukan untuk masyarakat sekitar sirkuit tohpati, lomba tahfidz anak usia 8 sd 11 tahun, lomba e-sport, bazar UMKM yang berasal dari masyarakat sekitar dan UMKM binaan Bank NTB Syariah, berbagi takjil gratis, atraksi Crosser di sirkuit Tohpati, serta kopdar komunitas sepeda motor dan mobil. Astra Motor NTB juga turut mensupport dengan mengisi materi tentang sosialisasi berkendara yang aman untuk masyarakat yang hadir pada event ini.

“Edukasi #Cari_Aman untuk masyarakat umum diberikan untuk menambah awareness pengguna jalan agar selalu berhati-hati saat berada di jalan raya. Materi yang disampaikan merupakan pengetahuan dasar umum yang harus diketahui oleh siapapun baik ia pengendara kendaraan bermotor, penumpang atau bahkan pejalan kaki juga,” jelas Satria Wiman Jaya Instruktur Safety Riding sekaligus PIC Community Astra Motor NTB.(Tim KM MD Astra Motor NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *