PT Post Kembali Salurkan Bansos PKH dan BPNT Tahap II Tahun 2023 ke KPM Rensing Bat

Rensing Bat, Sakra Barat – PT Post Indonesia kembali menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) Sembako Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II Tahun 2023, bertempat di Kantor Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Senin, (15/05/2023).

Bansos dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI yang disalurkan oleh Dinas Sosial melalui PT Pos Indonesia cabang Sakra ini juga dihadiri oleh Kepala desa rensing bat, Babinkamtibmas, Babinsa dan semua perangkat desa.

Bantuan berasal dari pemerintah pusat yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Rensing Bat yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos yang ada di Dinas Sosial Lombok Timur, Kata Kasi kesra Ahyanuddin  kepada media ini.

“Penyaluran bantuan PKH dan Sembako BPNT Tahap kedua ini, terdiri dari 105 KPM penerima yang tersebar dari semua dusun  yang ada” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahyan menyebutkan bahwa untuk Bansos Sembako BPNT Tahap II, berupa uang tunai untuk tiga bulan yakni April, Mei dan Juni, sebesar Rp. 200.000 perbulan sehingga total yang diterima KPM sebesar Rp. 600.000 rupiah, ungkapnya.

“Sementara untuk penerima  Bansos PKH  bervariasi tergantung komponen dari penerimanya.,” tukasnya.

Ahyan berharap kepada penerima agar dapat mempergunakan uang yang diterima tersebut dengan sebaik-baiknya, untuk memenuhi keperluan sehari-hari

Uang yang diterima ini, hendaknya dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, untuk membeli kebutuhan pokok dan keperluan rumah tangga sehari-hari, jangan sampai disalah gunakan untuk keperluan lainya,  tutupnya.(Tim KM Rensing Bat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *