Buku Servis Motor Honda Hilang, KPB Digital Solusinya

Bima – Jaman sudah mulai digital hal ini dimanfaatkan oleh perusahaan otomotif roda dua yaitu sepeda motor Honda untuk bertransmigrasi dalam mempermudah konsumen, kini melakukan perawatan berkala atau servis semakin mudah dengan menggunakan aplikasi berbasis digital yaitu Motorku X. Dahulu konsumen yang ingin melakukan servis wajib membawa buku servis atau kartu perawatan berkala (KPB) yang diberikan oleh dealer pada saat konsumen membeli sepeda motor baru. Fungsi dari kartu perawatan berkala ini adalah untuk mendata riwayat servis yang telah dilakukan pada sepeda motor Anda.

Konsumen yang membeli sepeda motor Honda melalui dealer Astra Motor pasti akan mendapatkan program Gaspol plus atau gratis penggantian oli dan servis selama satu tahun atau empat kali massa KPB. Nah untuk itu kewajiban dari konsumen untuk membawa kartu perawatan berkala ini harus dibawa ketika ingin melakukan klaim KPB 1 hingga KPB 4. Perawatan KPB sendiri biasanya dilakukan setiap tiga bulan sekali atau pada masa penggunaan kilometer 2.000 kelipatan. Namun sebagian konsumen mengeluh seringkali lupa menaruh atau membawa kartu perawatan berkala pada saat waktunya melakukan servis di bengkel AHASS.

Untuk itu Honda bertransmigrasi dari penggunaan KPB manual kini berubah menjadi KPB digital. KPB digital ini dapat dengan mudah diakses melalui aplikasi Motorku X. Aplikasi Motorku X sendiri merupakan aplikasi untuk booking service online perawatan sepeda motor Honda, di sana nanti konsumen dapat menginput data sepeda motor yang terdiri dari nomor mesin, kode plat dan lain sebagainya. Dengan aplikasi Motorku X ini riwayat pencatatan servis sepeda motor milik Anda akan tercatat secara otomatis sehingga apabila tiba waktu perawatan selanjutnya, Anda tidak akan lupa, Anda cukup membuka aplikasi motorku X saja dan histori perawatan servis langsung dapat terlihat dengan baik dan mudah.

Muhammad Imam selaku kepala cabang dealer Astra Motor Bima mengatakan konsumen kami kini telah semakin sadar bahwa penggunaan KPB digital sangat membantu dalam proses mengklaim garansi gratis oli dan juga servis.

“Untuk pembelian sepeda motor baru tentunya ini dapat di gunakan selama satu tahun ke depan. Konsumen kami telah merasakan manfaatnya bahwa penggunaan KPB digital ini sangat membantu mereka apabila mereka akan melakukan perawatan berkala di AHASS Astra motor Bima,” jelas Imam.

Tak perlu repot untuk membawa buku karena semua histori perawatan motornya dapat dibuka melalui aplikasi Motorku X saja. Selain itu aplikasi Motorku X juga dapat membantu konsumen untuk melakukan booking online servis sehingga pada saat tiba jadwal servis berkala mereka tinggal datang dan sepeda motornya langsung dikerjakan tanpa menunggu antrian yang panjang di showroom.

“Harapannya masyarakat yang masih belum menggunakan aplikasi motorku X ini dapat hijrah menggunakan kemudahan teknologi yang semakin berkembang seperti saat ini. Aplikasi Motorku X dapat didownload melalui App Store dan Google play secara gratis,” tutup Imam. (Tim KM MD Astra Motor NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *