MAN 2 Kota Bima 5 Tahun Bawa Pulang Piala Juara Terbaik Lomba Gerak Jalan Kota Bima

Kota Bima – Pengumuman hasil Lomba Gerak Jalan Indah dalam rangka memperingati HUT Pramuka yang ke-62 tahun 2023 diumumkan pada Sabtu (16/09/2023) pagi. Pengumuman para juara gerak jalan indah dilakukan pada kegiatan Kemah Bhakti Persaudaraan HUT Pramuka tingkat Kota Bima di Bumi Perkemahan Sambinae Kota Bima.

MAN 2 Kota Bima ditetapkan sebagai Juara Umum. Pasalnya, MAN 2 Kota Bima berhasil membawa pulang 4 Piala, yakni Juara Terbaik 1 kategori Putra (Regu Senior), Juara Terbaik 1 kategori Putri, Juara Terbaik 2 kategori Putra (Regu Junior), dan Juara Terbaik 1 kategori Guru.

Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Arif Ruslin, salah satu pembina MAN 2 Kota Bima, MAN 2 Kota Bima sudah langganan menjadi yang terbaik. Pada tahun 2022 lalu, Regu Putra (Senior) dan Regu Putri menjadi Juara Terbaik 1, Pada tahun 2019, Regu Putra B menjadi Juara Terbaik 1. Pada tahun 2018, Regu Putra dan Regu Putri menjadi Juara Terbaik 1. Kemudian pada Tahun 2017, Regu Putra dan Regu Putri menjadi Regu Terbaik 1. Di tahun 2016 lalu pun, Regu Putri MAN 2 Kota Bima menjadi Regu Terbaik 1.

Alhamdulillah, kami berhasil mempertahankan prestasi dan memborong piala yang terbaik. Kegiatan lomba gerak jalan ini sempat vakum selama 2 tahun akibat wabah Covid-19 (2020-2021). Terima kasih kepada pimpinan, seluruh pembina, guru, dan siswa serta seluruh warga MAN 2 Kota Bima”, ujar Arif.

Dikatakannya, dalam menghadapi lomba gerak jalan, ada 4 pembina yang ditunjuk oleh pihak madrasah, yaitu Suwaidah, S.Ag, Arif Ruslin, S.Pd, A. Haris, S.Pd, dan Eka Hidayatullah, S.Pd.

Kepala MAN 2 Kota Bima Muslihah, S.Pd juga menghadiri kegiatan. Seluruh Kepala Sekolah dan Kepala Madrasah se-Kota Bima yang menjadi peserta lomba pun turut hadir dan kompak mengenakan seragam pakaian Pramuka.

Menanggapi prestasi yang diraih madrasah yang dipimpinnya saat ini, Muslihah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada para pembina dan siswa.

Tanpa adanya kerjasama yang baik dan dukungan dari berbagai pihak, prestasi tidak akan mungkin dapat diraih dan dipertahankan. Alhamdulillah, prestasi lomba gerak jalan pun bisa diborong semua. Hal ini sungguh sangat luar biasa mengingat peserta gerak jalan jumlahnya mencapai puluhan regu. Madrasah dengan Tradisi Prestasi memang cocok menjadi motto MAN 2 Kota Bima”, ucap Kepala MAN 2 Kota Bima ini dengan penuh semangat.        

Lomba Gerak Jalan Indah Tingkat Kota Bima adalah agenda tahunan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Bima. Lomba Gerak Jalan Indah diperuntukkan bagi siswa jenjang Sekolah Dasar (SD/MI), jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTs), dan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA/SMK/MA). Regu guru/pembina dari seluruh jenjang pendidikan pun turut berpartisipasi dalam lomba tersebut. 

Kegiatan dalam rangka Peringatan HUT Pramuka yang ke-62 tahun 2023 yang mengusung tema utama “Sumber Daya Manusia Yang Profesional Dan Proporsional” ini dihelat selama 5 hari, yakni tanggal 04 – 08 Agustus 2023 lalu. (NR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *