Technical Meeting Kegiatan Promosi dan Pemeran Produk Unggulan UMKM NTB

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, sekitar 60 UKM mengikuti Technical Meeting Kegiatan Promosi dan Pemeran Produk Unggulan UMKM NTB di Aula PLUT KUMKM NTB. (11/10/2023).

Technical Meeting merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka keikutsertaan pelaku UKM dalam menyambut dan memeriahkan Event MotoGP di Sirkuit Mandalika pada tanggal 13 – 15 2023.

Hadir dalam acara ini Kadiskop UKM NTB yang diwakili oleh Sekdiskop UKM H.Muhammad Fauzan,S.Ag,M.Pd, Kabid Pembinaan UKM Baiq Yanuarlita Lestari,SH, Perwakilan MGPA dan dari Balaipom Kota Mataram.

Dalam paparannya, Balaipom memeinta kepada pelaku UKM khususnya yang bergerak dalam makanan dan minuman agar tidak menggunakan bahan pengawet seperti Borak dan pewarna makanan atau minuman seperti Rodamin B. Bagi yang memakai bahan baku seperti mie, Balaipom menghimbau agar tidak menggunakan mie basah dan memperhatikan kebersihan dari makanan dan minuman.

Dari MGPA meminta agar para UKM mengikuti segala aturan dan prosedur yang berlaku di areal Sirkuit Mandalika, menjaga kebersihan. Tidak perkenankan menginap di Stand tempat jualan, tidak perkenankan memakai logo dari Pertamina Mandalika International Circuit untuk merchandise.

Untuk merchandise sendiri, pihak MGPA telah memiliki stand sendiri berdekatan dengan Stang para UMKM, khusus untuk merchandise MotoGP didatangkan dari luar negeri.

Sementara Sekdiskop UKM berharap usaha dari para UKM yang ikut dalam Stand MotoGP Sirkuit Mandalika dapat mensejahterakan masyarakat khususnya untuk kesejahteraan ekonomi keluarga, dapat meningkat dan Maju Melaju sesuai dengan Tag Line Pj Gubernur NTB. Melalui Promosi dan Pameran ini usaha dari para UKM dapat berkembang dan dikenal oleh masyarakat khususnya dari manca negara. (Tim PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *