Kunker Setelah Jumat Salam

Setelah mengikuti JUMAT SALAM di Kabupaten Sumbawa bersama semua pimpinan OPD Pemprov NTB ( 3.11.2023 ) dan sebelum balik ke Mataram, Alhamdulillah Sabtu 4.10.2023, beberapa kegiatan penting dapat diikuti melengkapi cerita kunker Jango Desa.

Pertama, sbg pembina apel pagi di SMK Sumbawa diikuti Kepsek, para guru, siswa/i berprestasi, perwakilan OSIS dll yg semuanya nampak semangat dan antusias menyimak informasi, pesan dan harapan yg disampaikan pembina upacara.

Kedua, mengunjungi Desa Poto Moyohilir sebagai sentra kerajinan tenun Sumbawa. Sempat membeli tenun motiv kre Alang, sarung poto, menyimak sakeco dll.

Dari Desa Poto kemudian inspeksi ke Rumah Sakit Manambai – rumah sakit Pemprov NTB di Pulau Sumbawa. Pasien2 yg sedang di rawat, melapor bahwa kualitas layanan RS Manambai terus membaik.

Terakhir, dalam perjalan pulang dari Sumbawa Besar ke Pelabuhan Poto Tano, sempat mampir sejenak ke Bendungan Beringin Sila menyaksikan dari dekat kondisi bendungan yg di resmikan Bapak Presiden RI beberapa waktu lalu sambil memberikan motivasi kepada petugas penyuluh pertanian dan polisi kehutanan.

Alhamdulillah melalui JUMAT SALAM, ka OPD dan staff bisa sillaturrahmi, mengenali masalah dan berfikir mencari solusi dari permasalahan yg di hadapi masyarakat. (H.Lalu Gita Ariadi – Pj.Gubernur NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *