Bunda Lale : APPMI Fashion Show Jadi Inspirasi Desainer NTB

Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) NTB, Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi menyambut positif dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Fashion Show bertajuk “The Inspiration” yang diadakan oleh Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) NTB. Kegiatan ini berlangsung di Sasaku Lombok Senggigi Kabupaten Lombok Barat pada Sabtu, 2 Desember 2023.

Dalam sambutannya, Bunda Lale sapaannya mengucapkan selamat dan mengapresiasi APPMI NTB atas terselenggaranya kegiatan yang mendukung berkembangnya industri fesyen di NTB. Sesuai dengan temanya, Ia berharap kegiatan ini akan memberikan inspirasi kepada para desainer di NTB.

“Sesuai dengan temanya, mudah-mudahan ini akan menjadi inspirasi buat seluruh anggota APPMI dan para desainer Nusa Tenggara Barat,” harapnya.

Bunda Lale menyebut bahwa kreativitas dan inovasi dalam meningkatkan industri fesyen di NTB harus terus dipacu. Inovasi dan ide original akan menjadi pembeda antara karya desainer satu dengan yang lain. Selain itu, Ia menyoroti strategi pemasaran yang menjadi instrumen penting dalam memenangkan persaingan industri fesyen diera saat ini.

“Karya-karya daripada desainer kita saya rasa tidak kalah dengan desainer dari luar, karena kita juga dari NTB sudah sering melaksanakan dan mengikuti fashion-fashion show diluar daerah,” tuturnya.

Bunda Lale pun berharap kegiatan ini akan menumbuhkembangkan inovasi baru dari para desainer. Para desainer diharapkan dapat terus berkarya dan membagi ilmu kepada para pemula. Sehingga industri fesyen di NTB akan semakin dikenal tidak saja di Indonesia namun juga mancanegara. (Kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *