Rapat persiapan kunjungan Presiden RI ke Teluk Ekas

Mataram- Penjabat Gubernur NTB Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Kunjungan Bapak Presiden Republik Indonesia pada acara Showcase Pilot Project Budidaya Rumput Laut Skala Besar Terintegrasi Hulu-Hilir di Teluk Ekas, Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara barat, melalui virtual meeting dengan Deputi Bidang Koordinasi SDM, IPTEK Dan Budaya Maritim Cahyadi Rasyid, Kamis(15/02).

Di dampingi oleh Asisten II dan Plt. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi NTB Wahyu Hidayat, S.STP, MAP serta beberapa Kepala OPD lainnya turut mendampingi.

Dalam kesempatan tersebut, Miq Gite menyampaikan Pemprov NTB siap menyambut kedatangan Presiden dan rombongan pada saat acara tersebut. Pemprov NTB akan siap menyesuaikan dengan agenda Bapak Presiden yang telah dijadwalkan.

Arahan Bapak Presiden pada rapat terbatas internal tanggal 23 Juni 2023 mengatakan percepat hilirisasi komoditas rumput laut. Salah satunya fokus pada pembenahan ekosistem budidaya rumput laut.

Tidak hanya budidaya rumput laut tetapi masih banyak potensi yang ada di Teluk Ekas seperti budidaya tambak udang dan lobster serta potensi Non Perikanan.

“Kami di daerah siap menyambi kedatangan Bapak Presiden dan mengikuti jadwal yang telah disusun oleh pusat,” jelas Miq Gite.

Presiden dan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) akan meninju lokasi budidaya rumput laut skala besar seluas 100 Ha di Teluk Ekas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *