Pertama RAT, Sudah Menghasilkan SHU Lebih 300 Juta.

Hello sahabat Koperasi dan UMKM NTB, mewakili Kadiskop UKM NTB, Kabid Pembinaan Koperasi Drs.H.Muksin,MM bersama Fungsional Pengawas Koperasi Hajar Kurniati,SE menghadiri  Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Konsumen Serba Usaha RSUD Kota Mataram Tahun Buku 2023 di Aula RSUD Kota Mataram. (23/3/2024)

Dalam sambutannya H.Muksin mengapresiasi Koperasi Konsumen Serba Usaha RSUD Kota Mataram yang RAT Pertama dan tepat waktu. Dan diakui merupakan koperasi yang luar biasa pasalnya di tahun pertama ini sudah menghasilkan SHU lebih 300 juta, itu menunjukkan semangat dalam berkoperasi yang tinggi sudah ditunjukkan oleh Koperasi Konsumen Serba Usaha RSUD Kota Mataram dan sudah mampu untuk membesarkan Koperasinya. Dan tak kalah penting adalah perhatian Direktur RSUD kepada Koperasi sangat Besar untuk kemajuan koperasi ini.

H.Muksin meminta kepada koperasi untuk tetap mengacu pada UU P2SK – permenkop no 8 THN 2023 tetang usaha simpan pinjam yang mengatur Sumber Modal Koperasi, dana cadangan untuk modal cadangan, dan mengatasi kerugian serta modal penyertaan.

H.Muksin mengajak untuk memanfaatkan koperasi, dan kemanfaatan koperasi perlu dibesarkan pembagian anggota berjasa prosentase ditambah TDK hanya 8% tingkatkan termasuk pembagian SHUnya. Selain itu dalam RABK 2024 diharapkan lebih baik lagi, persiapan diri agar sesuai dgn tujuan koperasi yaitu mensejahterakan anggotanya. (Tim PPID Diskop UKM NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *