Bunda Lale Pj Ketua Dekranasda: Terimakasih Ibu Negara sambangi stan Dekranasda NTB dan Belanja Tas Ketak Gentong

Stan Dekranasda NTB pada pameran peringatan HUT ke-44 Dekranas menarik perhatian Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Dalam kesempatan tersebut, ibu Iriana membeli tas ketak gentong sebanyak tiga buah.

Bahkan, Iriani langsung memakai tas yang merupakan produk khas Lombok tersebut. Selain itu, Ketum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas, Ny. Tri Tito Karnavian, dan Selvi Ananda selaku Ketua Dekranasda Solo turut berbelanja di stan Dekranasda NTB.

Menanggapi hal tersebut, Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda NTB Hj Lale Prayatni Gita Ariadi mengaku bersyukur dan bangga. Produk buatan asli NTB terbukti memiliki daya tarik yang memikat.

“Alhamdulillah Ibu Negara tadi berkunjung di stan Dekranas NTB, beliau tertarik dengan tas ketak, dan langsung membeli. Tadi tas itu tidak dikasih ke ajudan, beliau bilang saya pakai langsung katanya. Jadi kita juga senang beliau langsung pakai tas,” ungkap Pj Ketua Dekranasda NTB.

Bunda Lale juga menerangkan bahwa sempat berdiskusi ringan bersama Ibu Negara terkait berbagai produk kriya NTB. Terutama dengan kerajinan ketak NTB yang memiliki model sangat unik dan berbeda dari yang lainnya.

Lebih lanjut, Bunda Lale menuturkan pada penjualan hari pertama (Rabu, 15 Mei 2024) tembus 15 juta lebih dan pada hari kedua (Kamis, 16 Mei 2024) penjualan dinilai akan meningkat melihat dari antusiasme masyarakat yang berbelanja di stan Dekranasda NTB.

“Alhamdulillah sekarang ini, kita sudah bagus, mudah-mudahan kedepan juga, semakin baik lagi. Kerja sama NTB Mall dengan Dekranasda mantap,” tuturnya penuh semangat.

Pada pameran yang berlangsung di Pura Mangkunegara, Kota Surakarta itu, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) dan para Menteri yang hadir juga tidak ketinggalan berbelanja kerajinan di stan Dekranasda NTB. (Dinas Kominfotik NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *