Astra Motor NTB Bantu Tenda dan Uang Pembinaan Untuk Pemenang Marching Band Competition di SMPN 2 Mataram

Display Astra Motor NTB melalui Astra Nusantara Surya Sakti Mataram terpampang tepat disamping dipintu masuk SMPN 2 Mataram berjejer bersama beberapa Stand Kuliner yang menyajikan makanan siap saji. Kehadiran Astra Motor NTB ini merupakan bentuk kepedulian dan support kepada SMPN 2 Mataram di HUT yang ke 46 tahun 2024 yang dirangkai dengan Marching Band Competition tingkat SD dan SMP Se-Nusa Tenggara Barat. (23/5/2024)

Devisi Lomba sekaligus pelatih Dram Band Kota Mataram,Lombok Barat, KLU, Lombok Tengah dan Pengajar di SD 2 Gegelang – Rizal Hamdani Ramli, SE,S.Pd  mengatakan bentuk dukungan dan kerjasama terhadap gelaran Marching Band Competition ini, terdapat beberapa sponsor, sedangan dari pihak Astra sendiri memberikan tenda dan uang tunai yang akan dipakai untuk menambah tropinya atau menambah hadiahnya bagi para pemenang lomba baik dilomba Konser Militeri dan Konser Drumband, masing masing bersaing sesama 3 sekolahnya, semisal ada 9 sekolah, tetep akan ada juara 1 2 3 si A, juara 1 2 3 si B, juara 1 2 3 si C, tapi dari yang ke 9 itu, ada lagi juaranya, juara umum 1, 2, dan 3 dengan mendapatkan uang pembinaan yang sama selain tropi.

“Astra Honda NTB memberikan kita sejumlah dana untuk membantu dikegiatan lomba ini, entah itu kita pake nambah tropinya atau menambah di uang hadiahnya, karna selain di tropi, tropi itu semuanya dapat, artinya semua dapat, kita bagi isinya mau militeri atau drumbandnya”. Tutur Rizal

Marching Band Competition tingkat SD dan SMP Se-Nusa Tenggara Barat ini dikuti dari sekolah SD dan SMP yang ada di Pulau Sumbawa,Lombok Barat, Lombok Utara dan Kota Mataram. Untuk tingkat SD sendiri sebanyak 15 Sekolah dan SMP sebanyak 9 Sekolah dan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 – 24 Mei 2024 dan pucak acaranya tepatnya di HUT SMPN 2 Mataram ke 46 pada hari Sabtu 25 Mei 2024. Sedangkan untuk Juri sendiri didatangkan dari Persatuan Drum Band Indonesia Pusat,PDBI Kota Mataram dan KSB.

“Sengaja kita mendatangkan juri dari luar agar lebih obyektif dan bisa memberikan motivasi dan edukasi kepada para peserta lomba”. Tutup Rizal

 

Tim Leader NSS Mataram – Bayu Trisna mengtakan untuk pameran seperti di SMPN 2 Mataram ini tiap bulan dilakukan dan ini merupakan acara Main Deaker Astra Motor NTB dan diroliing secara bergantian. Dari NSS Mataram menbawa 2 unit sepeda motor yakni Scoopy dan Beat.

Terhadap promosi yang di lakukan, Bayu menjelaskan, bahawa setiap marketing mempunyai cara atau stategi sendiri apa yang akan ditawarkan, untuk di pameran ini ada program potongan tenor dan DP Minim, seperti program sekarang program Vario 160 dengan uang muka tiga juta seratus ribu dengan cicilan tergantung dari kinginan konsumen apakah satu atau dua tahun atau mungkin tiga tahun. Untuk Beat sendiri bisa dengan uang muka dua juta seratus atau dua juta dua ratus, scoopy sendiri terdapat yuang muka minim sebesar dua juta enam ratus tergantung dari kampuan konsumen.

“Untuk target bulan mei ini NSS Mataram menargetkan 45 unit harus terjual, sampai saat ini tinggal 15 unit, sedangkan di acara Marching Band Competition ini dari timya menargetkan sekitar 5 unit” Akui Bayu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *