Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Kota Mataram

Mataram –Meski diguyur hujan, Pemerintah Kota (Pemkot) Mataram bersama jajaran ForkopimdaKota Mataram dan unsur TNI/Polri tetap melangsungkan upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 yang berlangsung di Lapangan Sangkareang pada Senin (01/07/2024).
Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran Hari Bhayangkara ke-78 yang dirangkai dengan acara potong tumpeng sebagai bentuk sinergi lintas sektoral di Kota Mataram. Acara ini berlangsung di Aula Lantai III Kantor Wali Kota Mataram. “Semoga hujan ini menjadi pertanda kebahagiaan dan kemakmuran bagi Kota Mataram yang kita cintai,” ungkap Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, saat tasyakuran.
Lebih lanjut, Wali Kota Mataram menyampaikan bahwa salah satu keberhasilan Kota Mataram dalam meraih berbagai prestasi tidak lepas dari dukungan Polri dan TNI yang telah memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga kota.“Kita harus tumbuh bersama, saling bersinergi, dan bahu-membahu membangun Kota Mataram yang kita cintai ini,” tambah Wali Kota sambil tersenyum.
Dengan mengusung tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024 ini selaras dengan visi dan misi Mataram HARUM (Harmonis, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri).
Selain itu, Bang Haji, sapaan akrab Wali Kota, juga mengingatkan bahwa pembangunan tidak hanya di sektor fisik, tetapi juga harus mencakup pembangunan mental dan sosial masyarakat Kota Mataram agar sejalan dengan pertumbuhan yang sedang terjadi.
“Saya berharap Polri dapat terus meningkatkan peran dan kontribusinya dalam mendukung percepatan transformasi ekonomi demi mewujudkan visi besar ini. Sinergi dan harmonisasi antara Polri, pemerintah daerah, elemen masyarakat, serta seluruh pemangku kepentingan sangatlah penting,” pungkasnya. (TK-Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *