Baksos di Sepakek, Lombok Tengah, Pj Ketua TP PKK NTB Ingatkan Ini

Lombok Tengah-Pj Ketua TP PKK Provinsi NTB, Ny. Dessy Hassanudin dan jajaran kembali melanjutkan Roadshow Bhakti Sosial Gerakan PKK dalam rangka HKG PKK ke-52 Tahun 2024 di Kabupaten Lombok Tengah.

Bakti sosial kali ini digelar di Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah (Loteng), Kamis, 4 Juli 2024. Kegiatan serupa di lokasi sebelumnya, kegiatan semcam ini dilaksanakan untuk mendukung program penanggulangan kemiskinan ekstrim sekaligus penurunan angka kasus stunting dan penyerahan bantuan 150 paket sembako.

Ny. Dessy Hassanudin menjelaskan, kepada masyarakat bahwa stunting terjadi tak hanya karena soal makanan. Namun, hal tersebut juga kerap terjadi karena berbagai faktor di antaranya pemberian makan atau pola asuh yang salah.

“Saya titip ke pak Kades, pak Camat, Kepala Puskesmas dan para kader untuk lebih banyak memberikan edukasi kepada masyarakat,” ingat Ny. Dessy yang sebelumnya Pj Ketua TP PKK Sumatera Utara.

Pemprov NTB dalam acara tersebut membagikan 150 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Dessy berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat meskipun jumlahnya tidak seberapa.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan yang tidak seberapa ini bisa membantu bapak ibu untuk melanjutkan kehidupan. Semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harap Ibu Dessy. (novita, her, dinas kominfotik ntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *