Rangkain HUT Koperasi ke-77, di Talk Show Kick of TTG Nusantara Kadis Koperasi dan UKM NTB Ajak Semua Pihak Hidupkan Koperasi

Rangkain HUT Koperasi ke-77 dirangkaikan dengan Talk Show Kick Of Tehnologi Tepat Guna (TTG) Nusantara, dan Hari Pajak tahun 2024, di jalan Udayana depan kantor Diskominfotik NTB, Mataram (14/7/24).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM NTB, Ahmad Mashuri menyampaikan pada peringatan hari koperasi nasional ke-77, Koperasi di NTB pada tahun 2024 meningkat signifikan mencapai 4.726 koperasi dibandingkan 3 tahun terakhir, mengingat ekonomi NTB diterpa dengan gempa bumi dan Covid-19.

Disebutkan Ahmad Mashuri, tema HUT Koperasi kali ini bagaimana Koperasi menjadi ekosistem untuk koordinasi akselerasi dan eskalasi ekonomi mikro dan kecil.

“Jadi hari Koperasi ini dihajatkan untuk menghidupkan kembali ghirah atau semangat berkoperasi di masyarakat,” jelasnya.

Dikatakan terkait implementasi di lapangan bagiamana mengajak banyak orang, bermitra untuk berkolaborasi menghidupkan koperasi memberdayakan ekonomi masyarakat.

“Bagaimana mewujudkan ekosistem tentunya tidak bisa sendiri harus berkolaborasi, menciptakan eskalasi ekonomi yang bagus bagi pelaku ekonomi,” pungkasnya.(san/diskominfotik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *