Astra Motor NTB Suport Lomba Masak Atasi Stunting

PT.Astra Motor NTB melalui jaringgannya Astra Motor Ampenan memberikan dukungan dan mensuport Lomba Memasak Dharma Wanita & Siswa SMA/SMK Se NTB yang digelar oleh Dikbud NTB bersama dengan Jayakarta Hotel Mataram di halaman Jayakarta Hotel. (12/8/2024)

Lomba Masak bertemakan “Hidangan Bergizi Atasi Stunting & Indonesia Cuisine Modern Twist” ini berlangsung dari tanggal 11 -12 Agustus 2024 dan diikuti oleh 35 tim dari Ibu-Ibu Dahrma Wanita dan 40 tim dari Siswa Siswi SMAN dan SMKN se NTB.

Tim Leader Astra Motor Ampenan Ahmad Riadi mengatakan karna acara lomba memasak, dan dalam event itu juga melibatkan anak anak sekolah, Astra Motor Ampenan menyesuaikan motor apa yang harus didisplay seperti di Lombok Barat dan Kota Mataram kebanyakan anak anak sekolah pakainya Scoopy dan BeAT.

“Jadi kita suguhkan Scoopy dan BeAT yang dibalut dengan promo spesial di bulan agustus”. Kata Riadi

Sambung Riadi, promo dibulan agustus ini seperti DP minim untuk BeAT Serius sekitar 1 jutaan udah bisa bisa proses kreditnya, di Scoopy ada potongan angsuran dan potongan tenor, intinya menyesuaikan kemampuan dan minat konsumen di acara lomba masak.

Pada Acara lomba masak ini Astra Motor Ampenan menurunkan sebanyak 15 personil baik yang standby di Booth Honda maupun yang flyring atau  keliling membagikan brosur promo Honda baik ke para pengunjung, guru pendamping dan peserta lomba.

“Karena tidak semua orang menuju ke stand, jadi kita jemput bola ke pengunjung, dan Alhamdulillah banyak yang respon. Databasenya dapat,prospek juga dapat. Biasanya kan anak sekolah beli motornya mendekati tahun ajaran baru dan sekaranglah kita prospek, dan dibulan agustus ini ada yang sudah diproses pengambilan motornya di tipe Scoopy karna saat ini trendnya di anak sekolah adalah Scoopy“ Ujar Ariadi

Manager Restauran Jayakarta Hotel sekaligus Panitia Lomba – Subratha mengatakan lomba ini awalnya kita buka hanya peserta dari Lombok Barat dan Kota Mataram, namun kini diikuti oleh peserta se NTB . peserta yang ikut Lomba Masak Modern Twist ini sebanyak 40 tim, masing-masing satu tim sebanyak 2 orang.

“Untuk menu masakannya sesuai dengan kreasi dari masing-masing sekolah , untuk penilain sendiri terdiri dari kebersihan, kreatifitas, rasa dan persentasi, sedangkan yang paling tinggi pointnya ada di rasa makanan”. Ujar Subratha

Terkait dengan kerjasama pada Lomba Memasak Dharma Wanita & Siswa SMA/SMK Se NTB, Subratha mengatakan dari pihak hotel kerjasama dengan Dikbud NTB dan sejumlah sponsor seperti Astra Motor NTB, Miyako, Rinnai,Kokita,Comporta, IM3 dan PT.Lambang Sejati.

Untuk juri, sambung Subratha, dalam lomba memasak ini mendatangkan juri dari Indonesian Chef Association, Kokita dan dari Jayakarta Hotel sendiri.

Harapannya, dengan adanya lomba ini , progam ini bisa berkesinambungan dan bisa memperbanyak varian lomba sesuai dengan jurusan siswa siswi SMA dan SMK.

Terkait dengan siswa siswi yang ikut lomba, salah seorang Kepala Sekolah SMAN 1 Aikmel Kabupaten Lombok Timur Drs. Lalu Iftihar mengatakan sengaja datang ke acara lomba memasak ini untuk mensuport siswanya walaupun tempat sekolah mereka cukup jauh di Lombok Timur.

Sambung Iftihar, sebenarnya SMAN 1 Aikmel tidak memiliki jurusan Tata Boga namun pihak sekolah bekerjasama dengan SMKN 2 Selong  untuk memberikan pembelajaran tambahan kepada siswanya selain bidang bisnis juga tata boga.

“ Kita memberikan kesempatan untuk mencari pengalaman bagaimana lomba memasak walaupun baru pertama kali siswanya mengikuti lomba, Untuk masakan yang dilombakan adalah Ikan Nila Rica-rica dan Oseng-oseng Kembang Tahu”. Ujarnya.

Iftihar berharap dengan adanya lomba ini, kreatifitas siswa siswi  bisa ditularkan ke siswa yang lain, karna saat ini kuliner sudah merambah ke pelosok desa sehingga mudah untuk didapatkan masakan khas local atau tradisonal.

Sambil memantau siswanya yang ikut lomba, salah seorang guru SMK 2 Mataram – Andi mengatakan masakan yang dilombakan siswanya adalah masakan untuk menghindari stunting, masakan telur gulung nasi kepal, yakni nasi yang dibungkus oleh telur yang di gulung, dan menu ini kata Andi terinspirasi dari stunting, karna menurut Andi, telur itu merupakan salah satu makanan yang kaya dengan protein. (Tim KM Mataram)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *