Wakil Ketua Dekranasda NTB Buka Rakor Kegiatan Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival Tahun 2024

Mataram, Diskominfotik NTB – Wakil ketua Dewa Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi NTB Hj. Lale Prayatni membuka acara Rapat Koordinasi Kegiatan Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival Tahun 2024 yang akan berlangsung pada tanggal 24-25 Agustus 2024 di Lombok Epicentrum Mall.

Kegiatan ini merupakan kolaborasi Bank Indonesia Perwakilan Provinsi NTB dan Dekranasda NTB yang dirangkaikan dengan Art Week Festival, Showcasing Fashion dan Kriya, Fashion Show Talkshow, Jalan sehat dan senam bersama, soft launching brand ENTEBE, Bazar kuliner legend, lomba mewarnai dan lomba photo UMKM, Literasi, Digital Experience, Amazing Race, tersedia Doorprize dan Live Music.

Bunda Lale mengatakan bahwa kegiatan ini harus dipersiapkan dengan maksimal, sehingga seluruh stakeholder terkait harus diinformasikan sehingga acara dapat berjalan lancar.

“Untuk kegiatan ini kita sudah persiapkan sejak jauh – jauh hari, sehingga kita harus perhatikan untuk stakeholder terkait, untuk kemanan, persiapan umkm, publikasi dan lain sebagainya,” tutur Bunda Lale.

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan dari HUT ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan merupakan bagian dari kegiatan Bangga Buatan Indonesia yang akan dilaksanakan pada bulan desember mendatang.

“Alhamdulillah, bahwa kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang meriah dan bermanfaat, sehingga kolaborasi harus kita tingkatkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Winda Putri Listya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin mendapatkan literasi, UMKM semakin terdepan, budaya NTB semakin dikenal dunia.

“Semoga dengan kehadirannya kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk terus mendapatkan literasi, apalagi tenun NTB sudah menjadi identitas NTB yang ditambahkan dengan berbagai motif kriya juga sangat menarik, UMKM NTB semakin terdepan, budaya juga semakin luas dikenal oleh banyak orang,” ungkapnya. (diskominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *