Pilkada Serentak 2024: Wujud Kematangan Demokrasi Indonesia

Pilkada Serentak Tahun 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi di Indonesia.

Dalam menyongsong perhelatan penting ini, seluruh komponen bangsa diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam mensukseskan Pilkada Serentak 2024. Pesan ini disampaikan oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Ariefaldi Warganegara, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara saat membacakan Amanat Kapolda NTB, Irjen Pol R. Umar Faroq, pada Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Rinjani 2024 di Lapangan Sangkareang, Jumat (23/08/2024).

Apel ini digelar sebagai persiapan dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2024, yang melibatkan seluruh elemen aparat keamanan di Hukum Polresta Mataram. Hadir dalam acara tersebut Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana, beserta jajaran unsur Forkopimda Kota Mataram dan Provinsi NTB, yang memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran pelaksanaan Pilkada.

Operasi Mantap Rinjani 2024 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai langkah untuk memastikan kesiapan akhir personel, sarana, dan prasarana. Langkah ini diambil agar seluruh tahapan Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung aman, tertib, dan kondusif.

Selain itu, kegiatan ini juga diiringi dengan penguatan strategi komunikasi publik. Upaya ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Masyarakat juga diimbau untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses Pilkada berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *