Jelang Karya Kreatif NTB LSTF 2024, Pj Ketua Dekranasda: Kembangkan Wastra dan Kriya Daerah

Mataram – Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda NTB Dessy Hassanudin menghadiri jamuan makan malam sekaligus mengikuti Focus Group Discussion (FDG) Arah Pengembangan Wastra dan Kriya Provinsi NTB bersama perwakikan Pj Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se-NTB, Bank Indonesia KPW NTB serta Designer Wignyo Rahadi di Mataram (23/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Dekranasda Provinsi NTB mengungkapkan dukungannya terhadap berbagai ikhtiar pengembangan kain khas Provinsi NTB. Salah satunya dengan diadakannya acara Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival (LSTF) 2024 yang rencananya berlangsung tanggal 24-25 Agustus di Kawasan Pusat Perbelanjaan di Mataram. Kehadirannya didampingi Wakil Ketua Dekranasda NTB Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, Kadis Perdagangan, Kadis Perindustrian, Kadis Koperasi dan UKM, serta Kadis Pariwisata Pariwisata Provinsi NTB.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) NTB Winda Putri Listya dalam kesempatan tersebut, berharap acara Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival (LSTF) 2024 yang berlangsung selama dua hari ke depan dapat berjalan sukses. Winda Putri Listya yang mewakili Barry Arifsyah Harahap, Kepala Bank Indonesia Perwakilan NTB berharap agar kedepannya seluruh pihak bisa terus berkolaborasi dan bersinergi dalam memajukan wastra dan kriya di NTB.

“Harapannya, kami ingin pascakegiatan ini ada program berkelanjutan,” ungkapnya.

Dipaparkannya, kegiatan mendatang bisa dikolaborasi diantaranya dengan menggaungkan sustainable fashion di NTB. Pemerintah Provinsi NTB, Dekranasda NTB, bekerja sama dengan Bank Indonesia bisa turut memajukan pertanian kapas dan industri benang di NTB sebagai bentuk fashion yang berkelanjutan. Brand ENTEBE dilaunching dalam acara Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival (LSTF) 2024 semakin matang dan siap mendunia.

Adapun Karya Kreatif NTB x Lombok Sumbawa Tenun Festival (LSTF) 2024 memiliki berbagai agenda. Seperti Art Week Festival, Showcasing Fashion dan Kriya, Fashion Show Talkshow, Jalan Sehat dan Senam Bersama, Doft launching brand ENTEBE, Bazar Kuliner Legend, Lomba Mewarnai dan Lomba Photo UMKM, Literasi Digital Experience, Amazing Race, juga tersedia Doorprize dan Live Music. Mari mendatangi acaranya. (nov/dyd/kominfotikntb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *