Pj Ketua Dekranasda NTB Hadiri Rakernas Dewan Kerajinan Nasional 2024

Pj. Ketua Dekranasda NTB, Ibu Dessy Hassanudin bersama Wakil Ketua Dekranasda NTB, ibu Lale Prayatni Gita Ariadi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Tahun 2024. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, pada Selasa (27/08).

Rakernas dengan tema “Perajin Muda, Lestarikan Warisan Budaya” ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas, Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin dan diikuti oleh Ketua Dekranasda Provinsi Seuluruh Indonesia.

Rakernas ini membahas Laporan Pelaksanaan Kerja tahun 2024 dan Program Kerja 2025. Wury Ma’ruf Amin, dalam sambutannya menyebutkan bahwa dewan kerajinan Nasional yang berada di setiap daerah mempunyai peran luar biasa. Terutama dalam membimbing dan memberikan motivasi kepada pengrajin lokal. Hal tersebut guna kontribusi yang lebih besar untuk melestarikan warisan budaya di daerah masing-masing.

“Ini tentunya releven dengan tema Rakernas kita pada hari ini, yakni Pengrajin Muda Lestarikan Warisan Budaya Bangsa. Dimana generasi muda bisa mendorong dan mengembangkan warisan berupa produk kerajinan tanah air dengan berbagai kemanfaatan sumberdaya yang dimiliki,” katanya.

Wury Ma’ruf Amin juga menjelaskan rakernas tahun ini merupakan pertemuan terakhir yang diikuti dengan skala besar. Oleh karena itu, diharapkan segala program yang telah dilaksanakan Dekranas dapat menjadi acuan untuk pimpinan Dekranasda Pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota yang akan datang.

“Apa yang telah menjadi program dapat diteruskan dan diperbaharui agar Dekranasda lebih baik lagi untuk kedepannya lagi,” pintanya. (Dinas Kominfotik NTB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *